Gubernur Olly dan Wenny Lumentut saat diwawancarai sejumlah wartawan. 

 

MANADO Kabarpost.com - Puncak Tetempangan atau Tetempangan Hills di Desa Koha Minahasa dalam waktu dekat ini bakal dibangun objek wisata terpadu setara dengan Disneyland Hongkong dan akan menjadi ikon pariwisata di Indonesia bukan hanya Sulut. 

Tentunya ini merupakan salah satu penunjang untuk peningkatan perekonomian di Sulut. 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, pembangunan kawasan wisata terpadu tersebut akan dibangun diatas lahan 125 hektar dan mempunyai nilai investasi sebesar Rp 2 Triliun.

Ia pun mengungkapkan bahwa di Tetempangan Hills akan dibangun fasilitas lengkap penunjang pariwisata seperti, Hotel, Restaurant, Wahana bermain serta olahraga Paralayang dan lainnya.

“Yang terpenting juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Bulan depan sudah mulai berjalan prosesnya," terang Gubernur saat diwawancarai wartawan, Jumat (03/08/2018) siang. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut yang juga merupakan Owner Tetempangan Hills mengatakan, investor yang nantinya akan menanamkan sahamnya adalah  dari PT Gudang Garam Group.

“Kita terus membangun komunikasi dan bekerja sama dengan Pemprov Sulut dalam hal hal itu dan nantinya akan dibangun hotel, wahana bermain dan lain-lain (mirip Disneyland Hongkong). Untuk target pembangunannya selama 2 tahun," ungkap Lumentut.

Disamping itu menurutnya kelebihan dari lahan puncak tersebut dapat melihat langsung pemandangan dari 5 kabupaten kota terdekat seperti, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Manado dan Minahasa Selatan

"Ini akan kita genjot terus, dikarenakan juga demi peningkatan perekonomian masyarakat Sulut khususnya warga setempat di Desa Koha. Dimana juga, keuntungan lainnya bisa memback-up sektor pariwisata yang kini sedang gencar-gencarnya oleh pak Gubernur Olly Dondokambey,” tukas Lumentut, sembari mengatakan, perlu diketahui oleh masyarakat, bahwa dalam pembangunannya Puncak Tetempangan akan ditutup sementara, jadi akan tertutup untuk umum sampai pembangunannya selesai. Namun masih terbuka bagi penerjun paralayang.

(Ain)

 

Terpopuler

Spesialis "Nyolong" Hp Berhasil Diringkus
09 Aug 2020 15:59 - Redaksi

Pelaku yang diamakan karena melakukan pencurian.   MANADO kabarpost.com -  Tim Khusus (timsus) M [ ... ]

Meringankan Beban Keluarga, Wabup Rusdi Salurkan B...
16 Aug 2019 11:46 - Redaksi

Nampak Rusdi Gumalangit bersama BPBD menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.    BOLTIM kaba [ ... ]

Tradisi Pasiaran Door to Door Semarakkan Idul Fitr...
19 Jun 2018 10:25 - Redaksi

Kegiatan pasiaran Yang dilakukan warga Boltim.    BOLTIM kabarpost.com - Beragam tradisi publik  [ ... ]

Bukber di Masjid Agung Pangeran Diponegoro Airmadi...
27 May 2019 17:05 - Redaksi

Gubernur Olly saat membagikan Al'Quran dalam Buka Puasa Bersama di Minut   MINUT Kabarpost.co [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah