Rapat persiapan Hari Proklamasi. 

 

MANADO Kabarpost.com - Ketua Panitia HUT RI ke-73 dan HUT Provinsi Sulut ke-54, Drs Edison Humiang didampingi Sekretaris Umum Panitia, Dr Jemmy Kumendong MSi menggelar rapat pemantapan dalam rangka kesiapan Pelaksanaan peringatan HUT RI, di ruangan WOC kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (14/08/2018). 

Saat dimintai keterangannya, kepada wartawan, Humiang menjelaskan bahwa dalam  rapat tersebut dibahas mengenai evaluasi  kesiapan dalam menyukseskan kegiatan Perayaan HUT RI ke-73. 

“Dimana Pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 akan dilaksanakan Pengukuhan Paskibraka pukul 16.00 wita di ruangan Mapalus kantor Gubernur, selanjutnya untuk Gladi Bersih Upacara Puncak jam 09.00 Wita di Lapangan GOR Robert Wolter Monginsidi. Setelah itu pada 16 Agustus dilaksanakan pawai Taptu Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang mengambil start di Halaman Mapolda Sulut, pada pukul 24.00 wita akan dilaksanakan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kairagi,” jelasnya. 

Selanjutnya, lanjut Humiang, pada tanggal  17 Agustus, Upacara Puncak Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di GOR Robert Wolter Monginsidi  pada pukul 09.00 Wita, selanjutnya untuk upacara penurunan bendera dilaksanakan sore harinya pada pukul 17.00 Wita. 

“Kemudian dilanjutkan dengan acara pesta rakyat, akan ada tarian masamper disana dan makan bersama. Sebelumnya, dalam detik-detik Proklamasi, masyarakat dilibatkan juga untuk mengikuti Upacara Bendera bersama,” terang Assisten I Pemerintahan dan Kesra ini. 

Diketahui, dalam kegiatan ini nantinya Dinas Kesehatan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan, mobil ambulance 5 unit dan Obat-obatan.

Begitu juga untuk pengamanan lalu lintas yang sudah di tangani oleh Dinas Perhubungan. Semua stakeholders diharapkan mendukung bersama agar pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 73 tingkat Provinsi Sulut ini bisa berjalan sukses.

Disamping itu, Humiang menegaskan kepada ASN dan THL wajib hadir untuk mengikuti upacara pagi dan sore.

“Jika tidak hadir dalam upacara maka akan dikenakan sanksi,” tegasnya. 

Untuk peserta lainnya adalah dari TNI, Polri, sekolah-sekolah, dan lain-lain.

(Ain)

 

Terpopuler

Walangitan: Merdeka Belajar, Guru Jangan Salah Gun...
29 Jan 2020 10:55 - Redaksi

MKKS kota Manado.   MANADO Kabarpost.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Manado me [ ... ]

Peringati Isra Mi'raj, Bupati Sehan Gelar Dzikir A...
09 Apr 2019 11:13 - Redaksi

  Sehan Landjar, Bupati Boltim menyampaikan pidato pada perayaan Isra Mi'raj 1440 Hijria.   BOL [ ... ]

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kapolres Minsel ...
11 Aug 2020 06:21 - Redaksi

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon, SIK, saat memimpin apel pagi, Selasa (11/08/2020).  [ ... ]

Wagub Kandouw Apresiasi KKP
03 Oct 2019 16:42 - Redaksi

Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh KKP     MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur Su [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah