Salah satu rangkaian kegiatan PKN Revmen di salah satu hotel di Manado. 

 

MANADO Kabarpost.com - Rangkaian kegiatan Pekan Revolusi Mental (Revmen) yang telah dibuka oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani Jumat (26/10/2018) di Sulawesi Utara mendapat sambutan hangat oleh masyarakat daerah Nyiur Melambai.

Terbukti begitu antusiasnya peserta Revmen 2018 hadir mengikuti rangkaian agenda seperti Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani yang dilaksanakan di Swis Bell Hotel Manado, Sabtu (27/10/2018).

Diketahui kegiatan ini diselengarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi RI. Adapun rangkaian kegiatan acara ini dikosentrasikan pada materi yang disajikan oleh setiap pemateri tentang revolusi mental pada gerakan Indonesia melayani.

Kristiana Swasti dalam paparan materinya mengangkat tentang aspek keteladanan yang dapat menjadi penggerak bagi setiap ASN. Disamping itu juga monitoring dan evaluasi sangat dibutuhkan.

"Evaluasi merupakan implementasi dari nilai-nilai satria, yang mencakup empat aspek yakni; aspek kepemimpinan, aspek kelompok budaya pemerintah, aspek perubahan pola pikir serta aspek implementasi nilai-nilai satria dalam pelaksanaan tugas," katanya. 

Ditempat yang sama, salah satu pembawa materi Ronny Gosal berbicara dari prespektif akademisi tentang pelaksanaan Gerakan Indonesia Melayani. Tuturnya, fokus revolusi mental Sulut adalah membudayakan etos kerja.

"Kesetaraan gender di Sulut sama rata.

Revolusi mental sesungguhnya lahir dari komitmen untuk menghidupkan nilai-nilai yang ada yakni intekritas," katanya.

Nampak kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dari setiap peserta yang hadir dan juga pembahasan kelompok yang berkaitan dengan gerakan Indonesia melayani serta revolusi mental.

Turut serta dalam acara Revmen Gerakan Indonesia Melayani, VP HC Strategic Management Telkom Indonesia Dharma Syahputra yang juga pembawa materi serta Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksana-Kementerian Keuangan Dini Kusmswsti yang juga pembawa materi. 

(Ain)

Terpopuler

Anak Kandung Dipukuli, Fatriati Dipolisikan
15 Feb 2018 04:41 - Redaksi

Nampak Kapolsek Urban Kotabunan, Kadis DP3A, dan Sangadi Tombolikat Induk saat memberikan pembinaan  [ ... ]

Pemkab Boltim Akan Menggelar Dzikir Akbar Dalam Ra...
05 Apr 2019 11:13 - Redaksi

  Bupati dan pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia.   BOLTIM kabarpost.com - Dal [ ... ]

Bupati Jabes: Perbedaan adalah Sebuah Kekayaan yan...
09 Mar 2018 15:42 - Redaksi

Bupati dan Wabup saat menghadiri konser para musisi kabupaten Sangihe.    SANGIHE Kabarpost.com  [ ... ]

Nursiwin: Kedepankan Kebersamaan Jalin Erat Tali S...
07 Apr 2019 08:02 - Redaksi

  nampak Nursiwin Yunur Dunggio menyampaikan sambutan pada kampanye Dialogis putra tercintanya Fua [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang