Andrei Angouw

 

MANADO Kabarpost.com - Saat reses Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sulut), Andrei Angouw di Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan 5 Kecamatan Wanea Manado, warga setempat menyampaikan, bahwa jalan Maengket di Kelurahan Bumi Nyiur tidak bisa final karena ganti rugi belum tuntas. Mereka pun mendorong agar persoalan ini secepatnya diclearkan.

"Pembangunan jalan Maengket tahun lalu sudah selesai tapi fisiknya belum selesai. Ini karena belum semuanya dibayarkan uang pengganti," ungkap Hendrik Tompulu salah satu warga di kelurahan tersebut. 

Alasannya, sebagian warga belum menyetujui besaran ganti rugi. Warga mengaku, sangat mendukung pembangunan jalan itu, hanya saja mereka berharap tidak dirugikan. "Kami setuju dilaksanakan pelebaran jalan tapi jangan dirugikan. Kami minta mendapatkan hak yang layak karena punya sertifikat dan izin bangunan," tutur Tompulu lagi. 

Angouw kemudian merespon aspirasi dari seluruh masyarakat tersebut. Dijelaskannya, pembangunan jalan Maengket merupakan kewenangan pemerintah Kota Manado. Proses  pembebasan lahan di area tersebut menurutnya, ada mekanisme yang berlaku. 

"Ada prosedur pembebasan lahan, pakai appraisal. Jadi, harus berkonsultasi dengan pihak ketiga. Disarankan beragumen dengan tim appraisal, semoga segera selesai,” tukasnya.

(Ain)

Terpopuler

Memperkosa dan Mencuri Barang Korban, Pria Ini di ...
01 Aug 2019 13:21 - Redaksi

Pelaku sat diringkus.   MANADO kabarpost.com - Kerja keras Tim Lipan Polsek Malalayang sepertinya [ ... ]

Rekomendasi BPK, Tiga Pos Harus di Pindahkan
18 Jun 2019 11:11 - Redaksi

 Pos Retribusi parkir.   BOLTIM kabarpost - Terlihat melanggar aturan karena berada di jalan Nas [ ... ]

Lagi, Motor Seorang Mahasiswa Digondol Maling
17 Jul 2019 11:42 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO kabarpost.com - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak  [ ... ]

Bantuan untuk Korban Banjir Terus Berdatangan di P...
01 Feb 2019 16:39 - Redaksi

Bantuan yang terkumpul bagi korban banjir di Lobi Kantor Gubernur Sulut     MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah