Fanny Legoh

 

 

MANADO Kabarpost.com - Kehadiran tenaga pengajar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kans menggeser waktu mengajar guru sertifikasi. Masalah ini sontak direspon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Problem dinilai harus diserahkan ke pihak sekolah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut, Fanny Legoh. Ia menyampaikan, masalah ini menurutnya tergantung dari managemen pihak sekolah dimana mereka ditempatkan. Dirinya menghimbau agar sekolah-sekolah bisa mengaturnya dengan baik supaya tidak mengorbankan pemenuhan beban waktu mengajar guru sertifikasi.  “Ini kan memang dari kebijakan sekolah. Kan sekolah ada wakilnya, ada bidang-bidang yang mengatur. Terserah mereka bagaimana managemen waktu mengajar supaya tidak menganggu pihak lain,” ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, baru-baru ini, di ruang kerjanya.  

Padahal menurutnya, dalam data sekolah  masih sangat kekurangan guru. Dengan demikian hal ini baginya, harus diatur dengan baik supaya Sulut ketambahan energi tenaga pendidik. “Jadi bagaimana pihak sekolah menyesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan setiap guru. Kalau pemerintah merekrut orang, kan tentu sudah punya metode dan bagaimana menempatkan orang-orang ini pada jam-jamnya dengan menggunakan sesuai sertifikasi,” tutupnya.

(Ain)

Terpopuler

Bupati Sehan Buka Sosialisasi Penggunaan Aplikasi ...
12 Feb 2019 13:11 - Redaksi

Sehan Landjar membuka sosialisasi penggunaan aplikasi SPSE 4.3.   BOLTIM kabarpost.com - Untuk me [ ... ]

Melayat ke Rumah Duka, Olly Akui Sangat Kehilangan...
14 May 2019 14:52 - Redaksi

Gubernur Olly dan Sekprov Silangen saat foto bersama keluarga Almarhum Freddy Roeroe   MANADO Kab [ ... ]

Ratusan Siswa SMKN 1 Manado Ikut UKK
27 Feb 2018 14:21 - Redaksi

Saat siswa siswa mengikuti UKK.    MANADO Kabarpost.com - Sebanyak 524 siswa SMKN 1 Manado mengi [ ... ]

Rektor Kukuhkan Wisudawan Unsrat Periode II TA 201...
27 Nov 2017 18:15 - Redaksi

Manado, Kp - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat