Fanny Legoh

 

 

MANADO Kabarpost.com - Kehadiran tenaga pengajar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kans menggeser waktu mengajar guru sertifikasi. Masalah ini sontak direspon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Problem dinilai harus diserahkan ke pihak sekolah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut, Fanny Legoh. Ia menyampaikan, masalah ini menurutnya tergantung dari managemen pihak sekolah dimana mereka ditempatkan. Dirinya menghimbau agar sekolah-sekolah bisa mengaturnya dengan baik supaya tidak mengorbankan pemenuhan beban waktu mengajar guru sertifikasi.  “Ini kan memang dari kebijakan sekolah. Kan sekolah ada wakilnya, ada bidang-bidang yang mengatur. Terserah mereka bagaimana managemen waktu mengajar supaya tidak menganggu pihak lain,” ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, baru-baru ini, di ruang kerjanya.  

Padahal menurutnya, dalam data sekolah  masih sangat kekurangan guru. Dengan demikian hal ini baginya, harus diatur dengan baik supaya Sulut ketambahan energi tenaga pendidik. “Jadi bagaimana pihak sekolah menyesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan setiap guru. Kalau pemerintah merekrut orang, kan tentu sudah punya metode dan bagaimana menempatkan orang-orang ini pada jam-jamnya dengan menggunakan sesuai sertifikasi,” tutupnya.

(Ain)

Terpopuler

Isu Hoax Adanya Tsunami, Warga Kotabunan Bulawan B...
28 Dec 2018 02:06 - Redaksi

nampak warga berada di pengungsian.   BOLTIM kabarpost.com - Isu hoax yang beredar dari mulut ke  [ ... ]

Gubernur Olly Kunjungi Tempat Wisata Raewaya Hills...
27 Jul 2019 14:07 - Redaksi

Gubernur Olly saat menyambangi Raewaya Hills, yang merupakan salah satu tempat wisata di Minut.    [ ... ]

Si Jago Merah Kembali Beraksi di Ibukota Boltim
02 Mar 2018 04:24 - Redaksi

Toko Ayu yang dilalap api.    TUTUYAN kabarpost.com – Setelah melahap sejumlah rumah di Desa K [ ... ]

Distanak Provinsi Sulut Survey Lahan untuk Pencana...
15 May 2018 16:53 - Redaksi

Leonard Liwoso.    MANADO Kabarpost.com - Hamba-hamba Tuhan yakni para Pendeta di Pinasioan baka [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado