Wagub Kandouw saat menerima tim Auditor BPK RI bersama jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, Kamis (4/4/2019), bertempat di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

 

MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw menegaskan kepada para Perangkat Daerah (PD), yang ada di lingkup Pemprov Sulut untuk kooperatif saat pelaksanaan pemeriksaan laporan keuangan yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub Kandouw saat menerima tim Auditor BPK RI bersama jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, Kamis (4/4/2019), bertempat di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Sesuai Petunjuk Bapak Gubernur Olly Dondokambey, Kepala Perangkat Daerah dan ASN yang terlibat dalam pengelolaan keuangan harus ada ditempat selama pemeriksaan BPK berlangsung," tegas Wagub.

Selain itu selama 45 hari kedepan masa pemeriksaan, para Perangkat Daerah harus pro aktif melakukan koordinasi dengan pemeriksa, yang tidak pro-aktif akan diberikan sanksi. Penuhi syarat BPK, Hadir saat diperlukan tim pemeriksa BPK Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

Wagub Kandouw menekankan bagi pejabat yang akan Tugas Luar harus koordinasi terlebih dahulu. Jika ada yang TL harus koordinasi, agar supaya bisa diketahui, jangan saat diperlukan oleh pihak pemeriksa, tidak berada ditempat.

“Tak ada kompromi, Jika tak ada berarti tak kompromi. Sebab ini menjadi salah satu parameter penilaian, Saya Tegaskan kepada para seluruh Perangkat Daerah untuk kooperatif jika diminta data oleh tim pemeriksa. Karena sukses program bukan hanya di pelaksanaan namun sampai di pertanggungjawaban juga,” tutup Wagub.

(Ain)

 

Terpopuler

Dandel : Konversi Status Positif ke Negatif Adalah...
17 Mar 2020 14:37 - Redaksi

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dr Steven Dandel didampingi Plt. Sekretaris Dink [ ... ]

Olly Jadi Salah Satu Kepala Daerah Terbaik Tanga...
23 Jul 2020 13:59 - Redaksi

Olly Dondokambey.   MANADO Kabarpost.com - Gugus Tugas Covid-19 Sulut yang dipimpin Gubernur Olly [ ... ]

ADVETORIAL : Wapres Buka Sidang Majelis Sinode GMI...
19 Mar 2018 11:22 - Redaksi

Wapres RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey [ ... ]

BNN Kota Manado Ajak Masyarakat Tolak, Cegah dan B...
14 Nov 2018 21:37 - Redaksi

Para peserta saat mendeklarasikan Tolak Narkoba.    MANADO Kabapost.com - Badan Narkotika Nasion [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah