dr Bahagia Mokoagow

 

MANADO Kabarpost.com - Untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan terbaik kepada masyarakat terutama di bidang kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Daerah Provinsi Sulut, rutin mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut). 

Hal ini diungkapkan Kadis Disdukcapil Daerah Provinsi Sulut, dr Bahagia Mokoagow, Kamis (4/4/2019). 

Bahagia menjelaskan, dalam Monev, tim dari Disdukcapil melihat segala hal keterkaitan dengan Kependudukan. Baik kinerja dan penyerapan anggarannya, kendala-kendala apa yang dihadapi dan lainnya. 

"Agar supaya Dukcapil maksimal dalam kinerja. Apalagi dalam menghadapi Pileg dan Pilpres Yang semakin dekat ini, hari libur pun kami kerja," ungkapnya.

Sambung Bahagia, namun bukan karena menghadapi Pileg dan Pilpres saja, tapi dari tahun kemarin kami tetap kerja walaupun hari libur. "Perekaman e-KTP pun sampai hari H Pileg dan Pilpres tetap kami kerja," bebernya.

Ia pun menambahkan bahwa sebelumnya Disdukcapil juga sudah ada program-program perekaman e-KTP yakni ke sekolah-sekolah, terutama yang SMA/SMK, walaupun masih 16 tahun namun sudah bisa melakukan perekaman e-KTP, tapi KTP nya keluar nanti saat menginjak 17 tahun, ke Lapas, ke Kelurahan dan desa-desa sering sekali. 

"Jadi tim kami turun dan berkoordinasi dengan aparat-aparat setempat untuk kumpul masyarakat agar maksimal perekaman e-KTP nya," terang Bahagia, sembari mengatakan, besok hari Disdukcapil akan mengadakan Monev di Kota Bitung.

"Sebelumnya kami sudah Monev juga ke Talaud, Bolmong, Sangihe dan daerah lainnya. Jadi kita bagi tim untuk melakukan Monev ditiap kabupaten/kota di Sulut," tandasnya.

(Ain)

 

Terpopuler

Vocal Group SMAN 3 Manado Ikuti Lomba Hut Proklama...
06 Aug 2018 12:00 - Redaksi

Vocal Group SMAN 3 Manado foto bersama Kepsek bersama guru pembina.   MANADO Kabarpost.com - Memp [ ... ]

Sejumlah Kepsek se-Sulut Sepakat Pencegahan Kekera...
29 Aug 2018 09:00 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Suara Perempuan, Lembaga perlindungan anak bersama Dinas Pendidikan Daera [ ... ]

Malam Pergantian Tahun, Kapolres Minsel : Tidak Ad...
30 Dec 2020 11:08 - Redaksi

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon.   MINSEL Kabarpost.com - Polres Minahasa Selatan dan j [ ... ]

SMK Expo 2019 Menjawab Industri 4.0
20 Aug 2019 05:47 - Redaksi

SMK Expo 2019.   MANADO Kabarpost. com - Sulut EXPO 2019 akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung