Puncak perayaan HUT TMII ke 44, Sabtu (20/04/2019)

 

 

JAKARTA Kabarpost.com - Luar biasa penampilan dari putra-putri Sulawesi Utara (Sulut) yang menampilkan drama tari kolosal yang menceritakan tentang sejarah Dotu Tou Minahasa dari Karema, sampai pada Maria Walanda Maramis.

Berdurasi 30 Menit Tarian "Cahaya Zaman" dibawah bimbingan Sutradara, Erick Dajoh seakan membuat para penonton terhipnotis, tentunya karena kolaborasi antara para pemain yang begitu spektakuler. Selain itu kekompakan dari tim Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut juga yang dikomandoi oleh Kadis Fery Sangian, lebih memantapkan pertunjukan tari yang menjadi kegiatan pokok dalam perayaan puncak HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 44, yang digelar di Gedung Sasono Langen Budoyo,TMII Sabtu (20/4/2019) sore. 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan usai kegiatan menyebutkan, tarian yang dibawakan oleh putra-putri Sulut tersebut sangat menarik karena dirangkum antara budaya dan koreografer yang modern sehingga sangat menarik untuk ditonton. 

"Saya kira ini perlu didorong terus agar supaya sutradara dan pecinta seni di Sulut agar makin banyak mereka bisa menggelar seni yang lebih banyak lagi untuk ditonton masyarakat," tukas Olly sembari mengapresiasi Dinas Kebudayaan Sulut dan TMII yang sudah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah perayaan puncak HUT TMII.

Dalam kesempatan tersebut juga, Olly memberikan apresiasi kepada 15 Kabupaten/Kota di Sulut yang sudah mensuport kegiatan tersebut hingga kebudayaan daerah Sulut bisa ditampilkan dengan baik dan menarik. 

Sementara itu, Kadis Kebudayaan Sulut, Fery Sangian sangat mengapresiasi dan berterimah kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw serta Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Ketua Dewan Kesenian Sulut, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua Dewan Kesenian Sulut, Devi Kandouw Tanos, Pemerintah Kabupaten se Sulut, sponsorship, Bank SulutGo dan Pimpinan TMII.

"Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu dan mengambil bagian yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, terima kasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan tersebut bisa berlangsung dengan baik dan sangat spektakuler," tandas Sangian. 

(Ain)

Terpopuler

Jadi Pembicara dalam Seminar Kebangsaan, Olly: Per...
04 Oct 2020 15:26 - Redaksi

Olly Dondokambey saat menjadi pembicara dalam Seminar Kebangsaan Bertema “Peran Pemuda di Ruang Pu [ ... ]

Lelaki Guntur di Larikan ke RS Setelah Ditikam Dip...
24 Feb 2021 22:22 - Redaksi

Polresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Nasib malang dialami Andreas Guntur Tendean (21) warga  [ ... ]

Dukung Pilkada Damai, Olly Ajak 'Jual' Program Jan...
22 Sep 2020 07:17 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri silaturahmi kebangsaan dalam rangka mendukung Pilkada Serentak Tahun 2 [ ... ]

23 Siswa Ikuti Seleksi Sistel
21 Aug 2018 03:34 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Manado menggelar seleksi pemi [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat