Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

 

JAKARTA Kabarpost.com - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD dan DPD tahun 2019 di wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) sudah berlangsung kondusif dan sukses dari masa kampanye, masa tenang hingga pemungutan suara pada 17 April  lalu.

Belum lama ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan 15 Kepala Daerah se Sulut, Senin (22/4/2019) di Istana Negara.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Sulawesi Utara  yang telah menyukseskan pelaksanaan pemilu 17 April lalu dan termasuk memberikan suara kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin yang dinyatakan menang sesuai hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan, diundang Jokowi untuk bertemu dengannya dan seluruh bupati/walikota di Sulut.

“Karena beberapa program Pak Presiden akan datang ke Sulawesi Utara, ke proyek-proyek yang kemarin belum diselesaikan dan tidak diresmikan, ketemu sekaligus untuk datang ke Sulawesi Utara dan meresmikan proyek yang dijanjikan sebelumnya,” ujarnya.

Olly mengaku seluruh bupati dan wali kota Sulut ikut semua. Dia tidak menampik dipanggil Jokowi terkait pemenangan pemilu.

Ya ini yang dari dulu kan belum pernah Sulawesi Utara datang bersama-sama. Presiden mungkin baru dapat jadwal sekarang,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakill Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut)  yang sudah berpartisipasi aktif pada pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

"Partisipasi aktif masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)  menentukan pilihannya pada Pemilihan Presiden RI, dan Pemilihan Legislatif lima tahun sekali tersebut sangat luar biasa bahkan pelaksanaan Pemilu di Sulut sudah berjalan dengan lancar dan aman. Tak lupa juga kepada TNI dan Polri, para penyelenggara Pemilu dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten / Kota, hingga PPK, PPS dan KPPS, Bawaslu di semua tingkatan, dan semua elemen masyarakat saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih," tandas Gubernur Olly. 

(Adv)

Terpopuler

Dinilai Pemborosan Terbesar, Pembelian Kendis Baka...
28 Feb 2018 15:26 - Redaksi

Bupati Boltim Sehan Landjar saat berdiskusi dengan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.     TUTUYAN K [ ... ]

OSIS SMKN 4 Manado Salurkan Bantuan Bencana
03 Feb 2021 13:44 - Redaksi

OSIS SMKN 4 Manado.   MANADO Kabarpost.com - Kepala SMKN 4 Manado Drs Moodie Lumintang,MPd bersa [ ... ]

Kunker ke Pulau Mantehage, Pjs Bupati Clay Tak Sun...
30 Oct 2020 15:19 - Redaksi

SEDERHANA: Pjs Bupati Clay saat duduk melantai di mobil pick up, menuju kawasan wisata Mangrove. (Fo [ ... ]

Bahas Dana Pilkada, Ketua DPRD Boltim Banyak Kriti...
08 Oct 2019 05:11 - Redaksi

DPRD, TAPD, KPU dan Bawaslu duduk bersama bahas anggaran pilkada tahun 2020.
BOLTIM kabarpost - De [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3