Pdt Lucky Rumopa

 

 

MANADO Kabarpost.com - Kasus-kasus kriminalitas semakin meningkat di Sulawesi Utara (Sulut) seperti pembunuhan, doger, pencurian motor dan lainnya. 

Terkait hal tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulut, Pdt Lucky Rumopa pun meminta agar semua lapisan masyarakat bisa bersama-sama mengamankan lingkungan kita. "Ditengah pemerintah sedang menggalakkan pariwisata dunia harus juga didukung infrastruktur masyarakat dalam hal ini Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), agar supaya  para pendatang atau siapapun yang berkunjung ke tempat kita merasa aman," tuturnya, Senin (16/07/2019). 

Lanjut kata Rumopa, beberapa indikator yang kami temui, sampai saat ini masih ada dan masih banyak orang-orang bebas membawa senjata tajam bahkan senjata api yang tidak memiliki izin. 

"Jadi sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh agama untuk terus-menerus menyeruhkan agar tensi kemarahan itu harus dihilangkan, dikurangi. Sebab penikaman-penikaman yang terjadi itu semua karena emosi, miras dan begitu tragis, harga seorang manusia persis hanya seharga seekor anjing," kata Rumopa yang digadang-gadang untuk bertarung di Pilwako Manado ini. 

"Jadi untuk menahan diri itu sangat penting," tukasnya.

Selanjutnya tambah Rumopa, dimohonkan kepada pihak aparat (Kepolisian), sebagai Ketua FKUB dirinya meminta ke pihak Kepolisian agar lebih efektif lagi, terutama mengadakan sweeping sajam dan mentertibkan mereka yang berkumpul-kumpul atau kongko-kongko diatas jam 12 malam.

"Kami harapkan juga mobil-mobil yang lalu lalang di jam tengah malam yang menggunakan musik keras juga ditertibkan karena telah mengganggu lingkungan. Banyak juga mobil-mobil yang jalan tengah malam dikira doger tapi sebenarnya juga mereka melihat peluang jika ada rumah yang bisa dirampok," tukas Rumopa sembari mengatakan, harus tetap waspada, makanya kami sangat meminta perhatian pihak Kepolisian agar lebih pro aktif agar masyarakat merasa terjamin, apalagi didalam pemerintah OD-SK sedang menggalakkan pariwisata.

(Ain)

 

Terpopuler

KPK Gandeng Dikda Sulut Beri Pembelajaran Anti Kor...
23 Nov 2017 12:38 - Redaksi

Manado, Kp - Pembelajaran Anti Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gandeng Dinas Pendidikan D [ ... ]

Sasingen dan Palandung Dukung Joune Ganda Maju Pi...
08 Aug 2019 14:58 - Redaksi

JG terus banjir dukungan dari berbagai kalangan   BALI Kabarpost.com - Pernyataan dukungan terhad [ ... ]

Warga Wanea Minta Pemerintah Pasangkan Penerangan ...
01 Dec 2018 09:27 - Redaksi

Siska Mangindaan saat menjalankan reses .   MANADO Kabarpost.com - Legislator di DPRD Sulut dari  [ ... ]

Bansos Pemkot Manado Didistribusikan, Walikota GSV...
24 Apr 2020 08:13 - Redaksi

(Bansos Pemkot Manado mulai sore ini akan disalurkan) Manado Kabarpost.com - Sore ini Jumat (24/4/2 [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado