Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Fery Sangian saat menyerahkan hadiah trophy dan uang tunai kepada SMP N 1 Tomohon. 

 

MANADO Kabarpost.com - SMP N 1 Tomohon menjadi juara dalam lomba Cerdas Cermat Museum yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (15/8/2019).

Dalam lomba tersebut SMPN 1 Tomohon mendapat hadiah trophy dan uang tunai Rp 5juta kemudian disusul Juara 2 dari SMP Katolik Stella Maris Tomohon mendapat trophy dan hadiah uang tunai sebanyak Rp 3juta dan Juara 3 SMP Tri Dharma Manado mendapat trophy dan uang tunai Rp 2juta.

Sebelumnya sejumlah sekolah diseleksi terlebih dahulu secara berjenjang dari kabupaten/kota yang ada di Sulut. 

Dijelaskan Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut, Fery Sangian bahwa yang mendapatkan juara 1 dalam lomba ini akan menjadi utusan ke tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta pada bulan Oktober mendatang. 

"SMP N 1 Tomohon akan menjadi utusan Sulut di lomba cerdas cermat tingkat nasional dan akan bersaing dengan sekolah-sekolah lain dari 34 Provinsi lainnya dari Indonesia," ujarnya sembari mengatakan selamat kepada pemerintah Kota Tomohon, selamat kepada SMP N 1 Tomohon. 

Sangian pun menjelaskan bahwa sebelumnya bagi semua peserta sudah diberi kisi-kisi soalnya dan terbukti SMP N 1 Tomohon lah yang bisa mewakili Sulut ditingkat nasional. "Semua juri juga terpercaya, ada yang dari akademisi, peneliti dan organisasi mitra, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi anak-anak yang terjaring dan mengikuti cerdas-cermat museum ini," harap Sangian. 

Dengan cerdas cermat museum ini juga merupakan publikasi program-program ODSK khususnya kebudayaan terhadap daerah, apalagi materi-materi soalnya kebanyakan tentang budaya dan museum. 

"Dengan cerdas-cermat ini merupakan bagian dari sosialisasi, bagian dari pengetahuan untuk bagaimana museum menjadi salah satu bentuk pusat pengetahuan sosial di masyarakat," tandas Sangian.

Diketahui, kegiatan cerdas cermat museum turut juga dihadiri Sekretaris Asosiasi Museum Sulut, Ivone Silangen Lombok, Sekretaris Disbud Sulut Jenry Sualang dan para tim juri lainnya. 

(Ain)

 

Terpopuler

Terapkan Protokol Covid-19, Tempat Wisata Alam Gun...
19 Aug 2020 08:45 - Redaksi

Plh Kadis Kehutanan Sulut Rainier Dondokambey, didampingi Kepala KPH Unit 5 Nofrita Karongkong saat  [ ... ]

TKCI Manado Berbagi Kasih di Panti Asuhan Gideon
20 Dec 2020 04:50 - Redaksi

TKCI Manado saat foto bersama anak Panti Asuhan Gideon Matani Tumpaan Minsel. (Foto.ist)     MA [ ... ]

Polda Sulut Ungkap Prostitusi Online di Manado
23 Feb 2018 13:20 - Redaksi

Wanita yang diamankan Polda Sulut.     MANADO Kabarpost.com - Maraknya praktek prostitusi secar [ ... ]

285 CASN Boltim Akhir Triwulan IV Akan Ikut Diklat...
24 Apr 2019 11:24 - Redaksi

Wenadi Apande. Kabid Diklat BKPSDM.   BOLTIM kabarpost.com - Pada akhir triwulan III atau IV Tahu [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung