Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Fery Sangian saat menyerahkan hadiah trophy dan uang tunai kepada SMP N 1 Tomohon. 

 

MANADO Kabarpost.com - SMP N 1 Tomohon menjadi juara dalam lomba Cerdas Cermat Museum yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (15/8/2019).

Dalam lomba tersebut SMPN 1 Tomohon mendapat hadiah trophy dan uang tunai Rp 5juta kemudian disusul Juara 2 dari SMP Katolik Stella Maris Tomohon mendapat trophy dan hadiah uang tunai sebanyak Rp 3juta dan Juara 3 SMP Tri Dharma Manado mendapat trophy dan uang tunai Rp 2juta.

Sebelumnya sejumlah sekolah diseleksi terlebih dahulu secara berjenjang dari kabupaten/kota yang ada di Sulut. 

Dijelaskan Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut, Fery Sangian bahwa yang mendapatkan juara 1 dalam lomba ini akan menjadi utusan ke tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta pada bulan Oktober mendatang. 

"SMP N 1 Tomohon akan menjadi utusan Sulut di lomba cerdas cermat tingkat nasional dan akan bersaing dengan sekolah-sekolah lain dari 34 Provinsi lainnya dari Indonesia," ujarnya sembari mengatakan selamat kepada pemerintah Kota Tomohon, selamat kepada SMP N 1 Tomohon. 

Sangian pun menjelaskan bahwa sebelumnya bagi semua peserta sudah diberi kisi-kisi soalnya dan terbukti SMP N 1 Tomohon lah yang bisa mewakili Sulut ditingkat nasional. "Semua juri juga terpercaya, ada yang dari akademisi, peneliti dan organisasi mitra, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi anak-anak yang terjaring dan mengikuti cerdas-cermat museum ini," harap Sangian. 

Dengan cerdas cermat museum ini juga merupakan publikasi program-program ODSK khususnya kebudayaan terhadap daerah, apalagi materi-materi soalnya kebanyakan tentang budaya dan museum. 

"Dengan cerdas-cermat ini merupakan bagian dari sosialisasi, bagian dari pengetahuan untuk bagaimana museum menjadi salah satu bentuk pusat pengetahuan sosial di masyarakat," tandas Sangian.

Diketahui, kegiatan cerdas cermat museum turut juga dihadiri Sekretaris Asosiasi Museum Sulut, Ivone Silangen Lombok, Sekretaris Disbud Sulut Jenry Sualang dan para tim juri lainnya. 

(Ain)

 

Terpopuler

International Biosecurity Conference and Congress ...
04 Nov 2017 02:18 - Redaksi

Manado, Kp - Konferensi dan Kongres Ketahanan Hayati Internasional (International Biosecurity Confer [ ... ]

Polsek Pineleng Bersama Danramil Lakukan Penanaman...
09 Jan 2020 17:12 - Redaksi

Penanaman pohon untuk mencegah banjir dan longsor.   MANADO Kabarpost.com - Kapolsek Pineleng IPT [ ... ]

ODSK Datangkan Investor Untungkan Petani Kelapa S...
14 Nov 2019 04:39 - Redaksi

Focus Group Discussion (FGD) Detailing Teaching Industry Pengolahan Kelapa, yang digelar di hotel Fo [ ... ]

Gelar Halal Bihalal, Pemprov Sulut Berikan Bingkis...
26 Jun 2018 08:10 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat memberikan bingkisan kepada Lansia.    MANADO Kabarost.com [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang