300 siswa SMK N 1 Manado yang berkesempatan membawakan lagu-lagu nasional dan daerah dalam peringatan HUT RI ke 74. (Foto.ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi  Utara (Sulut)Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT  ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Robert Wolter Mongisidi Manado, Sabtu (17/8/2019).

Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan itu, siswa-siswi SMK N 1 Manado yang tergabung dalam kelompok Aubade dengan 300  siswa berkesempatan membawakan lagu-lagu nasional dan lagu daerah, yakni lagu Hari Merdeka, Berkibarlah Bendera Negeriku, Ohapi Bapiku dan lagu Esa Mokan.

Siswa Siswi SMK N 1 Manado dibawah komando Kepala Sekolah Moodie Lumintang ini pun mendapat apresiasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw karena penampilan yang luar biasa dari para siswa-siswi penerus bangsa ini.

Kepala Sekolah SMK N 1 Manado, Moodie Lumintang berterima kasih kepada bapak gubernur dan wakil gubernur yang telah mempercakan SMK N 1 Manado untuk membawakan lagu-lagu nasional dan daerah.

"Saya selaku Kepsek sangat bangga dengan kepercyaan yang diberikan pak Gubernur dan Pak Wagub. Kiranya ini bisa terus memotivasi kami dan para siswa untuk terus melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik bagi daerah Nyiur Melambai ini," ungkapnya.

Lumintang melanjutkan, dengan kepercayaan ini tentunya lebih mendorong kepada siswa-siswi untuk memaknai perjuangan para pahlawan lewat lagu-lagu yang dibawakan.

"Dengan HUT RI ke 74 ini juga mendorong agar bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah  sampai ketingkat Nasional," tukas Lumintang bangga.

Diketahui, selain membawakan lagu-lagu nasional, PMR SMK N 1 Manado juga dipercayakan bertugas bersama tim kesehatan dalam upacara peringatan HUT RI ke 74 tersebut.

(Ain)

 

Terpopuler

Dirgahayu RI ke-74, Siswa SMAN 9 Manado Taklukan ...
19 Aug 2019 06:28 - Redaksi

Carstensz Rex Engka bersama Hatta Gaharu Muhammad Profesional tour Guide di puncak Piramid Carstensz [ ... ]

Tidak memanfaatkan CSR Sehan Kecam PT ASA
24 Apr 2018 15:04 - Redaksi

Bupati Boltim Kunjungi PT ASA.      BOLTIM kabarpost.com- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Bolt [ ... ]

Pakai Dana Pribadi, Pejabat Pemprov Sulut Kompak S...
06 Apr 2020 14:47 - Redaksi

      MANADO Kabarpost.com - Satu teladan lebih baik daripada seribu nasihat. Pepatah ini berm [ ... ]

Ayub Ali : PT PLN Suluttenggo Ibaratnya Seperti ‘P...
22 Nov 2017 14:38 - Redaksi

Manado,Kp - Anggota Komisi III Deprov Sulut, Ayub Ali Albugis mengatakan  PT PLN Sulutteggo ibaratn [ ... ]

Other Articles