Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri Reuni Akbar dan perayaan HUT ke-60 SMA Negeri 1 Tondano di Kabupaten Minahasa, Rabu (21/8/2019). (Foto.ist)

 

 

MINAHASA Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Reuni Akbar dan perayaan HUT ke-60 SMA Negeri 1 Tondano di Kabupaten Minahasa, Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih karena bisa terlibat dan terundang di dalam kegiatan acara alumni ini. Tentunya semua ini tidak ada yang direncanakan, tetapi apa yang sudah Tuhan tuntun bagi kita sehingga pada acara ulang tahun ke 60 ini bisa terlaksana,” kata Olly.

Olly menuturkan, pertemuan alumni merupakan kegiatan yang bernilai penting karena dapat memberikan motivasi untuk para siswa di SMAN 1 Tondano.

“Generasi-generasi muda kita bisa melihat para senior-seniornya yang sudah mencapai prestasi maksimal,” ucap Olly.

“Kita perlu berbangga karena SMAN 1 Tondano ini lulusannya ada yang sukses jadi pengusaha, polisi, TNI dan pendeta. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua karena SMAN 1 bisa melahirkan para pemimpin masa depan bagi Sulut dan Indonesia. Ini menjadi motivasi bagi kita semua,” sambung Olly.

Disamping itu, Olly mengajak seluruh alumni dan keluarga besar SMAN 1 Tondano untuk mempertahankan kerukunan masyarakat di Sulut hingga Sulut dapat mempertahankan predikat provinsi toleransi di Indonesia.

“Saya kira hal-hal seperti inilah yang perlu kita tingkatkan dalam menjaga kerukunan di Sulut, sesama teman, sesama angkatan mari kita saling silaturahmi terus sehingga kalau ada persoalan-persoalan kita tuntaskan didalam pertemuan sillahturahmi kita,” ujar Olly.

Lebih jauh, Gubernur Olly menerangkan upaya Pemprov Sulut dalam menopang pariwisata dengan memberikan beasiswa belajar pariwisata dan bahasa mandarin yang telah diberikan kepada 200 orang.

“Bulan lalu sudah ada yang kembali sebanyak hampir 50 orang karena pendidikan yang kita kirim bukan cuma 1 atau 2 bulan tapi 1 tahun dan ada yang 2 tahun disana sehingga betul-betul apa yg dipelajari disana bisa diterapkan pada saat KEK pariwisata bisa berjalan dengan baik. Dalam kesempatan ini saya kira mari kita bersama-sama kita belajar yang lebih baik para adik-adik dalam menopang dan menyongsong era yang baru untuk Sulut,” tukas Olly. 

(Ain)

Terpopuler

Gubernur Lantik Ketua dan Personalia Dewan Penguru...
25 Sep 2018 15:11 - Redaksi

Dewan Pengurus Korpri yang dilantik.    MANADO Kabarpost.com - Bertempat di Gedung DPRD Provinsi [ ... ]

Si Jago Merah Kembali Beraksi di Ibukota Boltim
02 Mar 2018 04:24 - Redaksi

Toko Ayu yang dilalap api.    TUTUYAN kabarpost.com – Setelah melahap sejumlah rumah di Desa K [ ... ]

Penimbun BBM Bersubsidi Diciduk Tim Gagak Hitam
13 Jan 2021 16:36 - Redaksi

Pelaku yang diamankan dan dibawa di Polresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Tim Gagak Hitam Pol [ ... ]

TPP-PKK Sulut Salurkan Bantuan ke Korban Bencana d...
12 Jan 2020 14:10 - Redaksi

Penyerahan bantuan dari TP-PKK Sulut     SANGIHE Kabarpost.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kes [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat