Foto bersama usai aksi demo damai

 

 

MANADO Kabarpost.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Papua (AMPP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar aksi demo damai dan penyampaian ikrar kebangsaan di kantor Gubernur, Jumat (6/9/2019).

Ratusan massa pun diterima oleh perwakilan Pemprov Sulut.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulut Edison Humiang mengatakan bersama-sama melihat kejadian di Papua beberapa waktu lalu, menjadi bagian kita.

Semua saudara kandung dalam berbangsa dan bernegara. 

"Kita turut merasakan sakit. Kita semua harus pertahankan empat pilar kebangsaan yaitu NKRI, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika," jelas Humiang.

Selain itu, melindungi mahasiswa Papua yang sekolah di Sulut, agar mereka aman belajar di Sulut.

Ini tugas kita untuk menjaga berikan jaminan bahwa mereka tidak akan terganggu di Manado dan di Sulut. SDM generasi muda Papua sangat dibutuhkan negara ini. 

"Kita berdoa untuk Gubernur dan Wakil Gubernur kita diberi kekuatan dan kesehatan memimpin Sulut juga berdoa untuk Gubernur Papua dan Papua Barat agar diberi ketabahan untuk menghadapi tantangan hambatan," ucap Humiang.

Sementara dengan mencermati yang terjadi di Papua, sebagai sesama anak bangsa merasakan keadaan  masyarakat di bumi Nusantara.

Kita teringat melestarikan budaya ini. Ketika mendengar memperhatikan kami merasa prihatin. Kesan perdamaian bersabar jika terluka mereka adalah NKRI. 

"Kita berdoa Pak Presiden Jokowi tetap diberikan kekuatan dan kesehatan, jajaran pimpinan DPR RI, semua pimpinan lembaga tinggi di negara ini," kunci Humiang.

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Sulut Mecky Onibala menambahkan aspirasi dari Aliansi Masyarakat Peduli Papua, Pemprov merasa senang.

"Kami yakin pemerintah pusat akan mendengarkan ikrar yang disampaikan Aliansi Masyarakat Peduli Papua ini. Karena kami lihat contohnya banyak mahasiswa Papua yang kuliah di Sulut supaya Pemerintah, Kepolisan memberikan rasa aman dan menjaga kedamaian. Pak Gubernur selalu menyarankan jangan terprovokasi karena Torang samua basudara, torang ciptaan Tuhan," pungkasnya.

(Ain)

Terpopuler

BRANI Berikan 25 Juta Rupiah Bagi Tripika Cup
27 Apr 2018 08:44 - Redaksi

Benny Ramdhani.    KOTABUNAN kabarpost.com - Senator Sulawesi Utara, Beni Ramdani (Brani) berika [ ... ]

Unsrat Perpanjang Pembayaran UKT dan BOP Hingga 26...
21 Jul 2020 04:14 - Redaksi

Universitas Sam Ratulangi.   MANADO Kabarpost.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado me [ ... ]

Hadiri HUT ke-69 SAG Sulutteng, Gubernur Olly Sebu...
21 Sep 2020 23:55 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri HUT ke 69 SAG Sulutteng. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - Gubern [ ... ]

Gubernur Olly Serahkan Santunan Jaminan Kematian P...
01 Sep 2020 09:37 - Redaksi

Penyerahan yang dilakukan di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (1/9/2020).  (Foto.ist)   MANADO Kabar [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado