Kegiatan Rakorda terkait Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi, Kamis (11/9/2019) di Hotel Sutanraja Minahasa Utara.(foto.Ain)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) terkait Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi, Kamis (11/9/2019) di Hotel Sutanraja Minahasa Utara (Minut) menghadirkan Wisnu Gunadi selaku Kepala Bagian Rencana dan Program Kementerian Koperasi dan UKM.

Pemprov Sulut terus menggenjot perkembangan dunia Koperasi dan UKM.

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 11-13 September 2019 ini mengangkat tema 'Operasi Daerah Sehatkan Koperasi, UKM (OD-SK)'.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa atas nama gubernur, wakil gubernur dan jajaran pemerintah provinsi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk pengembangan koperasi di tanah nyiur melambai.

Ditambahkan, secara pribadi Sekprov menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran bapak Wisnu Gunadi selaku Kepala Bagian Rencana dan Program Kementerian Koperasi dan UKM.

"Kegiatan ini nantinya bertujuan agar program pemerintah pusat bisa disinergikan dengan pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota," ujarnya. 

Dirinya juga meminta dinas koperasi provinsi serta kabupaten dan kota harus konsisten dalam melaksanakan program. Karena perencanaan pembangunan secara nasional dalam RPJM nasional harus sinkron dari kabupaten kota, provinsi dan pemerintah pusat. 

Apalagi menurut Sekprov, program kegiatan yang dilaksanakan di bidang koperasi hasilnya sangat menggembirakan, khususnya di provinsi Sulut. 

"Jika ditinjau dari aspek pertumbuhan ekonomi Sulut, koperasi mempunyai andil yang bagus. Ini juga diikuti dengan pengurangan angka kemiskinan. Artinya program pemerintah odsk mampu menyentuh langsung kepada masyarakat,"  tuturnya. 

Sekprov Silangen berharap, pemerintah kabupaten dan kota juga dapat memberdayakan serta menyehatkan Koperasi ditengah-tengah masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. 

"Dalam memajukan koperasi dan UMKM harus ada keterlibatan kabupaten dan kota. Karena tak harus kerja sendiri," tandasnya.

Diketahui, kegiatan Rakorda turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulut, Ronald Sorongan dan Kepala-kepala Dinas Koperasi dari Kabupaten/kota di Sulut serta tamu undangan lainnya.

(Ain)

 

Terpopuler

Sering Banjir, Warga Minta Sungai Molobok di Norma...
14 Jun 2019 12:41 - Redaksi

banjir merendam rumah warga molobok beberapa waktu lalu.   BOLTIM kabarpost - Dikala datang musim [ ... ]

Kumaat Ingatkan Kerja dengan Komitmen dan Integita...
09 Aug 2018 06:42 - Redaksi

Pelantikan Warek Unsrat.    MANADO Kabarpost.com -Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali mel [ ... ]

Wagub Sampaikan Permasalahan Lintas Batas Negara k...
28 Jan 2019 14:24 - Redaksi

Wagub Sulut Steven Kandouw saat menghadiri Rakor Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara tahun 20 [ ... ]

KPU Sangihe Mulai Distribusikan Logistic Pemilu
15 Apr 2019 15:55 - Redaksi

 Distribusikan Logistic Pemilu.   SANGIHE kabarpost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat