Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

 

MANADO Kabarpost.com - Sulawesi Utara (Sulut) menginjak usia ke 55 tahun pada 23 September 2019. Berbagai terobosan dan inovasi pun terus ditampilkan oleh Pemprov Sulut dibawah Pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw.

 

Capaian kinerja bagi Sulut yang makin Hebat kedepan terus bergulir, terutama dalam bidang pariwisata, infrastruktur yang memadai dan SDM yang unggul dan berkualitas. Tidak hanya itu saja, untuk menyeimbangkan juga, Badan Pencegahan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Joy Oroh terus bersinergi untuk SDM Unggul,Sulut Hebat, Indonesia Maju. Terutama dalam menghadapi bencana yang terjadi di Sulut, tim dari BPBD Sulut dengan sigap dan cepat dalam menanganinya. 

Joy Oroh.

 

Ini dia Capaian Kinerja Keberhasilan 3,5 Tahun Kepemimpinan ODSK di BPBD 

 

1. Peningkatan Kapasitas Masyarakat dalam Penanggulangan Bencana yaitu berupa kegiatan simulasi di daerah Rawan Bencana di 15 Kabupaten/Kota, terutama di daerah yang menjadi destinasi pariwisata seperti di Desa Jiko Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaangmongondow Timur (Boltim) dan Kelurahan Urongo Kabupaten Minahasa, Penerapan Sekolah Aman Bencana pada tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dan Apel Kesiapsiagaan seluruh unsur (Pemerintah, Masyarakat, dan dunia usaha) dalam rangka penanggulangan bencana terpadu.

2. Penanganan darurat secara cepat dan terpadu pada saat terjadi bencana dibeberapa Kabupaten/Kota. Tim TRC BPBD bersama stakeholder melakukan pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban bencana dan melakukan kaji cepat bencana. BPBD bersama stakeholder mendirikan posko tanggap darurat, mendistribusikan logistik ke tempat pengungsian. Selain itu, BPBD Provinsi Sulut memberikan perlindungan kepada kelompok rentan dan melakukan pemulihan sarana prasarana vital.

3. Rehabilitasi dan rekonstruksi didaerah, pasca bencana yaitu kegiatan : 

- Relokasi bencana banjir bandang Manado berupa pematangan lahan dan pembuatan jalan, talud serta selokan di Pandu. 

-Rehabilitasi berupa pembuatan talud pengamanan Pantai di Kapitu (Kabupaten Minahasa Selatan) dan Malalayang, pembuatan talud pengaman sungai di Desa Sauk ( Kabupaten Bolmong), pemasangan Bronjong Sungai Maelang ( Kabupaten Bolmong), pembuatan talud pasangan batu pengaman jalan  di Teling (Kecamatan Wanea), Kelurahan Talikuran (Kawangkoan) dan Desa Sawangan. 

Gubernur Olly saat meninjau evakuasi masyarakat terdampak banjir, pada saat banjir tanggal 1 Februari 2019 di Manado.

 

Penghargaan : 

1. Penghargaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI kepada Badan Penanggulangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara sebagai BPBD Terbaik II se-Wilayah II Indonesia pada tahun 2017.

 

2. Penghargaan BNPB RI kepada BPBD Provinsi Sulut untuk kategori Website terbaik se Indonesia pada tahun 2017.

 

3. Penghargaan BNPB RI kepada BPBD Provinsi Sulut sebagai BPBD Terbaik I se Wilayah I Indonesia pada  tahun 2018.

(Advetorial)

Terpopuler

Hoetomo : Penggunaan Merkuri di Tanah Air Khususny...
22 Aug 2018 11:06 - Redaksi

Sosialisai penghapusan merkuri dalam pertambangan emas artisanal dan skala kecil.    MANADO Kaba [ ... ]

Pemdes Diberi Kesempatan Mengajukan Proposal Penga...
09 Sep 2020 06:33 - Redaksi

Kegiatan sosialisasi Program Pamsimas III Reguler/HID/HKP tingkat Kabupaten Bolmut tahun 2020.    [ ... ]

Tahun 2020 SMKN 9 Manado UNBK Mandiri
26 Mar 2019 02:39 - Redaksi

Peserta UNBK SMKN 9 Manado.    MANADO Kabarpost. com - Meski tak memiliki fasilitas memadai,   [ ... ]

Wagub Kandouw Ajak P/KB GMIM Teladani Calvin dan E...
24 May 2019 13:06 - Redaksi

Wagub Kandouw saat menghadiri kegiatan P/KB GMIM di Minut   MINUT Kabarpost.com - Wakil Gubernur  [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung