Parade Sulut Hebat Cinta Damai “191019”.

 

MANADO Kabarpost.com - Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sulawesi Utara mengajak warga Sulut untuk mensukseskan Parade Sulut Hebat Cinta Damai “191019”.

Menurut, Plt Ketua FKUB Provinsi Sulut, Pdt. Lucky Rumopa, parade ini untuk meningkatkan semangat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di provinsi Sulawesi Utara.

“FKUB bekerjasama dengan Pemprov Sulut, mengajak warga Sulawesi Utara untuk meningkatkan semangat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di provinsi Sulawesi Utara dengan melaksanakan Parade Sulut Hebat Cinta Damai “191019”,” kata Rumopa, Kamis (17/10/2019).

Lanjut katanya, parade sendiri akan di ikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari LSM dan Komunitas yang ada di bumi nyiur melambai ini.

“Parade ini akan diikuti ribuan peserta yang berasal dari sejumlah LSM dan berbagai komunitas yang ada di Sulawesi Utara,” ucapnya.

Adapun Parade tersebut, akan dilaksanakan pada Sabtu (19/10/2019), yang akan dimulai start dari lapangan KONI Sario – dan para peserta akan berparade menuju di TKB sebagai lokasi finish.

Diketahui, dalam parade tersebut juga direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey, Kakanwil Depag Prov Sulut sebagai pembicara, dan akan dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Pembina Pemuda lintas agama.

Sebelumnya panitia menggelar rapat bersama PARADE SULUT HEBAT CINTA NKRI DAMAI 191019  dipimpin Oleh Plt ketua FKUB SULUT Pdt Lucky Rumopa   turut di dampingi Kasat Pol-PP SULUT Evans Liow, Kapolresta Manado dan dihadiri Kodam XIII/Merdeka, Dirlantas Polda Sulut, TNI angkatan Laut dan Udara serta perwakilan ormas LSM dan SKPD Kesbangpol, Kementerian Agama. Rapat tersebut berlangsung dengan baik dan berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan ini  Kerukunan.

(Ain)

 

Terpopuler

Raker IKA PMII Bolmut Menghasilkan 6 Program Utama
19 Aug 2020 13:13 - Redaksi

Raker IKA PMII Bolmut.   BOLMUT kabarpost.com - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi [ ... ]

Jacko Apresiasi ODSK dalam Pelaksanaan Kegiatan Re...
29 Oct 2018 11:03 - Redaksi

Jackson Kumaat.    MANADO Kabarpost.com - Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN-Revmen [ ... ]

Dua Pelaku Penganiayaan Anggota Polisi Berhasil Di...
10 Oct 2019 03:57 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   Manado kabarpost.com - Setelah sempat buron hampir tiga minggu, dua pela [ ... ]

Legelatif Sulut Expo, SMAN 1 Bitung Jawara Mading
06 Mar 2020 01:28 - Redaksi

SMAN 1 Bitung.   MANADO Kabarpost.com - SMAN 1 Bitung berhasil unjuk  prestasi dalam legeslatif [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado