Wagub Kandouw saat membawakan sambutan di Konsultasi Tahunan Pemuda Se-Sinode GMIM, bertempat di Jemaat GMIM Elim Papakelan Wilayah Tondano Satu, Jumat (25/10/2019) siang. (Foto.ist)




MINAHASA Kabarpost.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw membuka secara resmi Konsultasi Tahunan Pemuda Se-Sinode GMIM, bertempat di Jemaat GMIM Elim Papakelan Wilayah Tondano Satu, Jumat (25/10/2019) siang.


Dalam sambutannya Wagub Steven Kandouw mengatakan menilik kiprah dan karya pemuda GMIM selama ini, maka tidak bisa dipungkuri pemuda GMIM telah mampu mengisi ruang dan waktu pembangunan bangsa dan berbagai aspek pembangunan yang sesuai dengan arah tujuan GMIM.
Hal ini tentunya patut untuk diapresiasi dan disyukuri serta menjadi motivasi oleh segenap komponen bangsa lainnya untuk dapat ikut memberikan kontribusi dalam proses pembangunan daerah dan bangsa kedepan,” ungkapnya.
Wagub kandouw menyampaikan pandangan hidup kelompok demografi tentang generasi  saat ini atau generasi Y atau millenial adalah hidup tidak hanya bekerja dan kebanyakan hidup individual.
Wagub mengingatkan di era millenial ini pemuda GMIM harus menjadi pelopor dan garda terdepan untuk itu pemuda GMIM agar bisa menjaga etika, saling menghormati dan bertutur kata harus Calvinis atau Kudus.
” Pemuda GMIM untuk berani kritik untuk kemajuan iman percaya kita. Dan pemuda GMIM harus menjadi pelopor, garda terdepan untuk kemajuan GMIM,” kata Kandouw.
Ibadah dipimpin oleh Sekertaris Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Evert Tangel STh,MPdK
Dalam Khotbah Pdt Tangel mengatakan pemuda gereja harus memiliki rasa persaudaraan yang rukun bagaimana kita pemuda gereja memiliki rasa persaudaraan yang tinggi karena masa depan gereja ada pada kita semua.
Diketahui Rapat Konsultasi Tahunan Pemuda Sinode GMIM 2019, dibuka Wagub Sulut Steven Kandouw. Konsultasi tersebut dimulai tanggal 25-26 Oktober 2019.Turut mendampingi Wakil Gubernur Sulut Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan.
Turut dihadiri oleh Ketua TP- PKK Minahasa Ibu Nining Roring-Lumanauw , Plt Sekda Minahasa, Frits Muntu Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano Satu, Pdt. Suharto Warongan, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM, Pnt. Pricillia Tangel, , serta Komisi Pemuda se Sinode GMIM.
(Ain)

Terpopuler

284 CPNS Boltim Ikuti Proses Geladi Bersih
08 Apr 2019 14:10 - Redaksi

  nampak 284 CPNS Boltim mengikuti geladi bersih.   BOLTiM kabarpost.com - 284 Calon Pegawai Ne [ ... ]

Peringati Sumpah Pemuda Bersama Milenial, Olly : P...
29 Oct 2020 02:36 - Redaksi

Olly-Steven saat melakukan pertemuan dengan Jaringan Anak Muda Millenial di Bukit Josua Taas, Manado [ ... ]

Jelang Kuker Bupati, Camat Hulalata Tegaskan Kerja...
12 Feb 2019 08:30 - Redaksi

Rahman Hulalata Camat Kotabunan.       BOLTIM kabarpost.com - Menjelang Kunjungan Kerja (Kuker [ ... ]

Bahas Penguatan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, Gu...
05 May 2020 12:19 - Redaksi

Gubernur Olly saat menjadi pembicara dalam webinar membahas kebijakan pemerintah daerah dalam penan [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat