MM Group dan pihak Lion Air saat Press Conference. (Foto.Ain)

 

MANADO Kabarpost.com - Pemerintah China resmi melarang warganya untuk keluar dari China karena adanya virus Corona yang sudah menyebar dibelasan negara di dunia. 

 

Terkait dengan kunjungan turis Tiongkok ke Sulawesi Utara (Sulut), pihak MM Group dan Maskapai Lion Air saat menggelar Press Conference pada Selasa (28/01/2020) malam mengungkapkan, bahwa penerbangan dari Manado ke delapan Kota di China ditunda untuk sementara waktu, begitu juga sebaliknya. 

 

“Ya, mulai Februari 2020 untuk penerbangan dari Manado menuju 8 kota di China, sementara dihentikan. Ini terkait dengan adanya surat dari Pemerintah China dimana melarang warga China keluar dari China dengan adanya virus Corona yang sampai saat ini masih berlangsung terutama di Kota Wuhan,” ungkap Irwan, Area Manager Lion Air Group. 

 

Ia berharap agar virus ini dapat diatasi Pemerintah China secepatnya. 

 

“Begitu kami mendapat surat, kami akan melakukan penerbangan kembali,” ungkap Irwan, sembari mengatakan, jadi tidak diberhentikan ya tapi ditunda untuk sementara waktu. 

 

Sementara dari pihak MM Group, tur operator yang melayani perjalanan turis China ke Manado sudah mengambil langkah-langkah.

 

Langkah-langkah yang sudah diambil menyikapi rilis Pemerintah China dan himbauan kepada travel agent serta mengingatkan kepada warga Tiongkok.

 

“Kami juga mendapatkan berita ini secara resmi bahwa pemerintah Tiongkok sementara waktu tidak mengizinkan rakyat bepergian, otomatis ke Manado juga. Kami berkomunikasi dengan penerbangan, juga dengan Gubernur kami menunda, tidak memberhentikan hingga pernyataan kembali pemerintah Tiongkok yang mengijinkan warganya bepergian, bukan hanya ke Manado tapi ke seluruh dunia,” ungkap Leonard Parangan.

 

Parangan pun melanjutkan bahwa pihaknya bersama Lion Air Group menunda hingga waktu yang belum ditentukan. 

“Dan ini resmi berlaku sejak 28 Januari 2020.

 

Sambil menunggu dibukanya kembali keberangkatan turis-turis, MM Travel akan tetap standby di Sulut,” tukasnya, sembari mengatakan, Kalau sudah ada penyampaian Pemerintah China, kami akan jalankan. Karena Pemerintah China juga bekerja keras di sana mengatasi dampak dari virus Corona. 

 

“MM Travel tetap dalam komitmen mendukung pariwisata Sulut, dan kami tidak berjalan sendiri tapi bersinergi dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya,” tandasnya.

 

Penundaan penerbangan ini bukan hanya rute China-Manado tetapi juga rute dari kota-kota lain di Indonesia ke China yakni Denpasar Manado, Surabaya, Jakarta dan Batam.

 

(Ain)

Terpopuler

HKGB ke 68, Bhayangkari Minsel Gelar Baksos Untuk ...
14 Aug 2020 10:40 - Redaksi

Bakti sosial yang dilakukan Bhayangkari Minsel.   MINSEL Kabarpost.com - Bhayangkari Cabang Minah [ ... ]

Putri Sang Motivator Boltim Meraih Kursi di Senaya...
02 May 2019 12:40 - Redaksi

  Amalia Ramadhan Sehan Landjar.   BOLTIM kabarpost.com - Amalia Ramadhan Sehan Landjar (ARSL)  [ ... ]

Mengganggu Kenyamanan Masyarakat, Polsek Urban Kot...
13 Feb 2019 12:46 - Redaksi

 sejumlah knalpot racing di amankan  polsek urban kotabunan.   BOLTIM kabarpost.com - Mengembal [ ... ]

OD-SK Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award
29 Jan 2019 12:43 - Redaksi

Kaban BAPPEDA Provinsi Sulut DR Ricky Toemandoek MSi saat mewakili Gubernur, menerima penghargaan Ad [ ... ]

Other Articles
Kpu so ba pilih