Foto bersama dalam peletakan batu pertama pembangunan Manado Marina Bay

 

 

MANADO Kabarpost.com - Pembangunan Manado Marina Bay resmi dimulai. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meletakan batu pertama pembangunan MMB di Kantor PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Manado, Kamis (13/2/2020).

Dalam kegiatan yang dirangkaian dengan penandatanganan MoU antara PT. Pelindo IV (Persero) dengan PT. Pembangunan Perumahan (PP) itu nampak hadir, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Andrei Angouw, jajaran PT. Pelindo IV (Persero), PT. Pembangunan Perumahan (PP) dan para pelaku pembangunan sektor pelabuhan.

“Sulawesi Utara akan segera memiliki pelabuhan pariwisata berskala internasional,” kata Olly usai peletakan batu pertama MMB.

Sebagai informasi, pembangunan MMB merupakan upaya yang bernilai konstruktif dalam rangka pemantapan pembangunan daerah melalui sektor perhubungan atau pelabuhan dan pengembangkan sarana penunjang pariwisata.

Selain sektor perhubungan atau konektivitas yang menjadi salah satu fokus pengembangan daerah ini menuju kemajuan, Pemprov Sulut juga telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sector pembangunan daerah.

Komitmen ini tercermin langsung pada salah satu poin dalam sapta cita pembangunan daerah saat ini, yakni “mewujudkan Sulawesi Utara sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing”

Karenanya, MMB akan turut mampu menstimulus perkembangan sektor perhubungan dan pariwisata di Sulawesi Utara, khususnya dalam pelayanan angkutan laut, sehingga kedepannya akan menambah jumlah wisatawan domestik dan macanegara yang berkunjung ke Sulut.

Selain membangun MMB, PT. Pelindo IV juga akan melakukan pengembangan Pelabuhan Manado. Pengembangan ini berupa membangun dermaga 4 ukuran 6×10 meter persegi, pengerukan kolam pelabuhan kedalaman -4 LWS, pembangunan terminal penumpang dengan luas 1.600 meter persegi dan lapangan penumpukan seluas 2.150 meter persegi.

(Ain)

Terpopuler

Dua Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan Ditangkap di ...
30 Jul 2019 15:19 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO kabarpost.com - Tim Resmob Polresta Manado berhasil meringkus pel [ ... ]

Tetty Nahkodai PG Sulut Setelah Terpilih Secara Ak...
23 Oct 2017 09:10 - Redaksi

Manado, Kp - Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) atau lebih akrab dikenal T [ ... ]

Gubernur Olly Apresiasi Dukungan RS Dr JH Awaloei ...
03 Jun 2020 13:15 - Redaksi

Gubernur Olly saat meninjau di RS Dr KH Awaloei. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sul [ ... ]

Sambangi KRI Dewaruci, Walikota GSVL: Terima Kasih...
05 Aug 2019 11:25 - Redaksi

Walikota GSVL bersama rombongan saat menyambangi KRI Dewaruci.   MANADO Kabarpost.com - Senin (5/ [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang