Ajang Trail di Desa Treman, Minahasa Utara. (Foto.ist)

 

 

MINUT Kabarpost.com  - Dalam rangkaian HUT Desa Treman ke-335 tahun 2020, Raewaya group mensponsori sejumlah lomba olahraga dan seni, diantaranya lomba motor Traill Adventure yang digelar, Sabtu (15/2/2020) di Desa Treman.

Kegiatan lomba trail ini di buka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kasat Pol PP Provinsi Sulut Farly Kotambunan, dengan peserta sebanyak 1100 yang berasal dari wilayah Kabupaten Minut, Bitung, Minahasa, Minsel, Mitra, Bolmong Raya serta dari Kota Manado dan Gorontalo dengan hadiah utama

1 unit sepeda motor trail Honda CRF 150 L, dan 1 unit  Honda Revo fit dan Tropy serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasat Pol PP Provinsi Sulut Farly Kotambunan antara lain menyambut positif gagasan dan kepedulian Wakil ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut dalam mendukung sepenuhnya rangkaian HUT Desa Treman melalui sejumlah kegiatan lomba.

"Kegiatan hari ini sangat positif dan patut dilanjutkan dan diikuti oleh Desa lain di Kabupaten Minahasa Utara," tegas Gubernur Sulut sambil mengapresiasi kepedulian Joune Ganda dalam memajukan Pariwisata dan olaharaga di wilayah Kabupaten Minahasa Utara..

Sementara itu Owner Raewaya group Joune Ganda, SE kepada media ini menegaskan bahwa Desa Treman memiliki history dan hubungan kekerabatan dengan keluarga mereka, dimana kata dia ibu kandung Vonny Maramis adalah seorang perempuan kelahiran Desa.

"Desa Treman tidak dapat dipisahkan dari keluarga besar saya, makanya seluruh rangkaian HUT ke-335 tahun 2020 ini saya merasa terpanggil untuk mensponsori sepenuhnya perayaan dan lomba yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana," ujar Ketua umum Perayaan HUT ke-335 Desa Treman tahun 2020 itu.

Joune menegaskan pelaksanaan jelajah desa Desa Treman dengan sepeda motor Trail ini, bukan saja rangkaian Seremoni HUT semata, akan tetapi sebagai salah satu upaya  mempromisikan potensi keindahan alam dan sumber daya manusia serta  terkait secara tidak langsung dengan pembangunan Pariwisata di salah satu desa maju di Kabupaten Minahasa utara.

"Saya berharap agar iven Trail Adventure ini menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi alam dan pariwisata serta media bagi generasi muda dalam hal mengeskpresikan diri dalam hal positif ini," tandas Calon tunggal Bupati Minut yang dijagokan oleh PDI Perjuangan Sulut itu menambahkan generasi muda perlu diberi ruang untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan mengekspresikan potensi dirinya.

Kegiatan pertama di laksanakan di Desa Treman  dengan hadiah utama istimewa berupa 2 unit sepeda motor Trail dan puluhan hadiah lainnya itu, seluruhnya disponsori oleh Joune Ganda melalui bendera bisnis Raewaya group miliknya.

(Ain)

 

Terpopuler

Buka Rakor Inovasi Desa, Wagub : Hilangkan Pemikir...
10 Apr 2019 00:49 - Redaksi

Wagub Kandouw saat membuka Rakor Program Inovasi Desa Provinsi Tahun 2019, bertempat di Hotel Arya D [ ... ]

Olly Promosi Pariwisata Sulut di Spanyol
09 May 2019 14:07 - Redaksi

Gubernur Olly bersama rombongan saat berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Spanyol, [ ... ]

Lowing Somasi Pemimpin Redaksi mejahijau.com
10 Jul 2019 12:22 - Redaksi

 Chandra Paputungan.     MANADO Kabarpost.com - Melalui surat ini, kami Advokaf Chandra Paputu [ ... ]

DLH Boltim Bersihkan Sampah di Pinggir Jalan
31 Oct 2019 10:40 - Redaksi

Petugas kebersihan DLH nampak membersihkan sampah di bahu jalan trans sulawesi Buyat - Kotabunan.

B [ ... ]

Other Articles