First Lady Sulut saat mengantar Balita Dion ke Klinik Estella RSUP Prof Dr Kandouw Manado. (Foto.ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Dion Saputra (4 tahun) balita penderita Leukimia dan pembengkakan limpa yang berasal dari Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara,  kini mendapat perawatan intensif di Klinik Estella RSUP Prof Dr Kandouw Manado, yang sebelumnya di jemput oleh First Lady Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan Pada, Jumat (14/02/2020). 

Semua biaya dari Balita Dion hingga sembuh nanti, sepenuhnya ditanggung oleh Keluarga Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

Diketahui, sebelumnya berita tentang Balita Dion sempat viral di media nasional karena menunggak iuran BPJS sehingga ditolak pihak rumah sakit di Konawe-Sultra. Pihak keluarga pun akhirnya merawat Dion dengan obat-obatan tradisional di rumah mereka karena tidak punya biaya. Berita Dion pun sempat dibaca Ibu Megawati Soekarno Putri sehingga terketuk hati untuk menugaskan Gubernur Olly  merawat Dion dan membawanya ke RSUP Kandouw hingga sembuh. Gubenur Olly pun langsung bergerak cepat bersama Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut untuk segera melakukan tindakan kepada Dion. 

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Sulut memberi apresiasi terhadap aksi peduli Gubernur Olly Dondokambey terhadap kondisi Dion Saputra.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor, apa yang dibuat Gubernur Olly merupakan kepedulian seorang pemimpin yang patut diteladani.

“Seorang pimpinan yang melakukan hal seperti ini (membantu balita Dion), patut kami teladani. Dengan sikap mau membantu orang yang menderita Leukemia, Pak Gubernur menunjukan kepada kita semua bagaimana kita boleh membantu orang lain atas dasar kemanusiaan, inilah panggilan nurani pak Olly melihat orang lain di sekitar, yang sangat membutuhkan pertolongan, ” ungkap Rocky Wowor di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/02/2020) sore.

Wowor pun mengaku turut terpanggil untuk datang melihat langsung Dion Saputra.

Selain berbagi kasih membantu balita Dion, Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Sulut inipun ikut berbagi kasih dengan menyisihkan bantuan kepada anak-anak yang ada di Klinik Estella.

Sementara itu, Sandra Rondonuwu, Anggota DPRD Sulut pun menilai langkah kemanusiaan Gubernur Olly terhadap balita Dion Asal Konawe Selatan, sudah tepat.

Karena menurut Sandra, Gubernur Olly memiliki karakter pribadi yang suka membantu, apalagi bagi yang sangat membutuhkan, tanpa melihat latar belakangnya.

“Beliau (Gubernur Olly), tidak pernah membeda-bedakan orang, dan apalagi kalau kemudian ketika beliau melihat, ada orang yang sangat membutuhkan pertolongan, beliau cepat sekali merespon,” tandas Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

Bagi Sandra, karakteristik seperti inilah yang patut dimiliki setiap orang, terlebih bagi seorang pemimpin. “Kepemimpinan adalah teladan, apalagi bila bantuan yang diberikan atas dasar panggilan kemanusiaan,” tutup Sandra yang turut berkunjung di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado. 

(Ain)

 

 

Terpopuler

Dinas Perpustakaan Terima Bantuan Mobil
09 Mar 2018 14:57 - Redaksi

Kadis Perpustakaan Boltim Suharto Paputungan (kiri).   BOLTIM kabarpost.com - Dinas Perpustakaan  [ ... ]

Memenuhi Fasilitas Nelayan, 2019 DKP Siapkan Perah...
07 Dec 2018 08:57 - Redaksi

Erna mokodongan kepala dinas kelautan perikanan pemkab boltim.   BOLTIM kabarpost.com - Pemerinta [ ... ]

Orasi di Tompaso Raya, JWS dan HAG Serukan Pilih R...
27 Apr 2018 10:49 - Redaksi

Para pendukung dan simptisan R3D.    MINAHASA Kabarpost.com - Kepercayaan masyarakat Tompaso Ray [ ... ]

Peserta OSN Bidang Geografi Praktek di Pusat Kota ...
04 Jul 2019 13:57 - Redaksi

    MANADO Kabarpost. com - Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN), SMKN 1 Manado lokasi pelaks [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang