Foto bersama kru Bank Syariah Mandiri

 

 

MANADO Kabarpost.com - Bank Syariah Mandiri kini miliki empat kantor cabang di Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan langsung Kemas Erwan Husainy, selaku Regional CEO Indonesia Timur, saat makan siang bersama media di Restoran Raja Oci Mapanget, Senin (2/3/2020) kemarin. 

Kemas menyebut, empat kantor cabang tersebut antara lain, Kantor Cabang Manado, Kantor Cabang Kairagi, Kantor Cabang Bitung, serta Kantor Cabang Kotamobagu.

“Sekarang ini saya dapat amanah jadi RCEO Bank Syariah Mandiri regional 8 Makassar, Wilayahnya kita itu di SULAMPUA, Sulawesi Maluku dan Papua. Di SULAMPUA Regionnya kami itu membawahi tiga area, sementara ini ada area Makassar, Area Palu, dan Area Jayapura. Kebetulan Manado ini di bawah area Palu. Nah di sini kita ada empat kantor di Sulawesi Utara, Kantor Cabang Manado Pak Irwanto Azis, Kemudian Ada pak Hanifudin yang di Cabang Kairagi yang tadinya di pasar 45 cuma kita relokasi ke Kairagi. Kemudian ada di Bitung dan ada di Kotamobagu, jadi total ada empat,” jelasnya.

Lanjut Kemas, dirinya pun memperkenalkan diri dengan teman-teman media .Karena untuk ke depannya banyak harapan untuk bisa berinteraksi lebih baik lagi.

"Kehadiran Bank Syariah Mandiri di Sulawesi sudah cukup lama, yaitu sejak tahun 2004 hadir di Manado pertama kali. Dan dirinya bersyukur performa kinerja Bank Syariah Mandiri di Bumi Nyiur Melambai sangat memuaskan,"ujarnya. 

Lanjut Kemas, kinerja bisnis bersyukur sepanjang tahun 2019 kemarin pertumbuhan juga sangat baik. "Di regional secara pembiayaan kita tumbuh 13%. Di pendanaan kita tumbuh 24%, termasuk peningkatan laba juga,” ujarnya.

Kemas melanjutkan, “Kami ucapkan terima kasih untuk stakeholders kami terutama nasabah-nasabah Bank Syariah Mandiri yang sudah mensupport kehadiran Bank Syariah Mandiri di daerah Sulawesi Utara ini khususnya di regional.

“Mudah-mudahan12 bulan ke depan akan ada peningkatan jadi Area Manado yang nanti membawahi daerah Sulawesi Utara, kepulauan Maluku dan Papua,” jelas Kemas.

Strategi ini diambil karena Kemas menilai potensi perekonomian di Sulawesi utara khususnya Manado cukup bagus kedua setelah Sulawesi Selatan.

“Pertumbuhan ekonomi yang bagus juga ada di Sulawesi Utara ini. Jadi kami punya keyakinan bisa tumbuh lebih baik berawal dari Manado,” tandasnya. 

(Ain)

 

Terpopuler

Adriana Terus Bertekad Ciptakan Generasi Muda Berp...
18 Jan 2019 06:47 - Redaksi

Adriana Dondokambey saat foto bersama siswa-siswa SMA N 1 Bitung usai kegiatan   BITUNG Kabarpost [ ... ]

Gubernur Olly dan Keluarga Ikuti Ibadah Jumat Agun...
19 Apr 2019 14:00 - Redaksi

Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Pdt Jimmy Suatan, S.Th saat memimpin ibadah perjamuan yan [ ... ]

Dinilai Transparan, Gubernur OD Apresiasi Seleksi ...
22 Sep 2020 00:04 - Redaksi

Gubernur Olly saat membawakan sambutan dalam kegiatan seleksi dan pengumuman hasil seleksi administr [ ... ]

Diarak Tarian Kabasaran, Nouke Paat Mendaftar Jadi...
25 Apr 2018 09:10 - Redaksi

Nouke Paat saat diiringi Tarian Kabasaran untuk mendaftar di KPU.(foto:Ain)   MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3