Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP bersama Kapolda Sulut, saat ujicoba Bilik Desinfektasi Pemprov Sulut ini bersama Polda Sulut di Halaman Mapolda Sulut, Kamis (26/03/2020) pagi. (Foto.ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Cegah Wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemprov Sulut Terus melakukan inovasi dan terobosan menghadirkan berbagai alat pencegah Virus Corona.

Setelah menjadikan Cap Tikus, bahan beralkohol dari pohon aren, kini Pemprov Sulut mengujicobakan temuan baru buatan anak daerah yaitu Disinfectant Chamber atau Bilik Disinfektasi.

“Arahan Pak Gubernur Olly Dondokambey, Bilik Disinfectant ini akan diproduksi masal untuk ditempatkan di Pasar, Toko Swalayan agar masyarakat dapat tetap aman dan nyaman berbelanja kebutuhan pokok di Pasar dan toko Swalayan,” kata Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP saat ujicoba Bilik Infektasi Pemprov Sulut ini bersama Polda Sulut di Halaman Mapolda Sulut, Kamis (26/03/2020) pagi.

Dijelaskannya, selain menyebarkan fasilitas Cuci Tangan di sejumlah lokasi di Kota Manado, Pemprov Sulut juga menyediakan Disinfectant Chamber (Bilik Disinfektasi) ini di Pasar dan Swalayan.

“Bahan-bahan Disinfektan berasal dari Balai Kesehatan Lingkungan Depkes RI dan diracik tenaga (SDM) lokal kita. Jadi ini juga memberikan lapangan kerja bagi SDM lokal kita di daerah ini,” ungkap Clay.

Tentunya, dengan inovasi-inovasi yang dilakukan Pemprov Sulut dan langkah-langkah pencegahan dari pemerintah Kabupaten dan Kota serta stakeholder di daerah ini, akan meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona di Sulut, bahkan dipastikan Covid-19 akan berakhir secepatnya, sehingga aktivitas roda pemerintahan dan pembangunan serta aktivitas masyarakat, kembali normal seperti biasanya.

(Ain)

 

 

Terpopuler

Olly Minta PD Konsisten Dukung Program TP PKK Sulu...
25 Nov 2019 15:17 - Redaksi

Foto bersama usai kegiatan   MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mene [ ... ]

Marsidi: Rutin ke Posyandu Cara Perangi Stunting S...
14 May 2019 09:31 - Redaksi

Eko Marsidi, Kepala Dinas Kesehatan.   BOLTIM kabarpost.com - Masalah Stunting bisa berakibat bur [ ... ]

Olly Minta Anggota Dekot Kader PDIP Langsung 'Acti...
14 Aug 2019 15:01 - Redaksi

OD-SK saat foto bersama para Kader PDIP      MANADO Kabarpost.com - Ketua DPD PDI Perjuangan S [ ... ]

Supervisi Managerial di SMA Katolik St Aquino Mana...
01 Oct 2019 13:47 - Redaksi

Pengawas melaksanakan supervisi managerial.   Manado Kabarpost. com - Dalam peningkatan mutu sek [ ... ]

Other Articles