PENYALURAN BANTUAN berupa masker dan beras kepada masyarakat, dan Lansia di Panti Sosial Tesna Werdha oleh DPW PKB Sulut.(foto:ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Corona Virus Diseasa (Covid-19) yang merebak di Indonesia menjadi perhatian serius semua pihak, tak terkecuali bagi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Utara.

Dibawah komando, Greetty Tielman, jajaran PKB Sulut mulai menyalurkan bantuan langsung berupa masker, dan beras, kepada masyarakat, Sabtu (11/04/2020).

Penyaluran bantuan tahap pertama ini dimulai dari Kabupaten Minahasa, dan akan berlanjut ke Kabupaten Kota yang terdampak Covid-19 di Sulut. Di Minahasa, pengurus PKB menyisir sejumlah titik ibu Kota Minahasa, Tondano. Mulai tukang ojek, rumah-rumah warga hingga Panti Sosial Tresna Werdha yang berada di Kelurahan Taler, Kecamatan Tondano Timur.

Sebanyak 20.000 masker kain yang disiapkan juga akan disalurkan bertahap oleh masing-masing Ketua DPC PKB di Kabupaten Kota. Ketua DPW PKB Sulut, Greetty Tielman 5000 masker, Ketua DPC Minahasa Utara, Sarhan Antili 5000 masker, Ketua DPC Bolaang Mongondow Yusra Alhabsy 2500 masker, Ketua DPC PKB Manado, Grace Tielman 2000 masker, Ketua DPC Kota Kotamobagu, Yusran Mokalanut 1000 masker, Ketua DPC Bolmong Utara, 1000. Sementara, Ketua DPC PKB Bolmong Selatan, Ketua DPC PKB Bolmong Timur dan di Daerah Kepulauan juga akan disalurkan.

"Selain membantu masyarakat, PKB mendukung dan menindaklanjuti himbauan pemerintah, dimana warga yang keluar rumah wajib pakai masker,"kata Ketua DPW PKB Sulut, Greetty Tielman.

Greetty mengatakan, hal ini juga sebagai bentuk empati PKB kepada masyarakat dalam menghadapi serangan Covid-19. Ia berharap, bantuan masker dan bahan pokok ini dapat bermanfaat. 

"Kegiatan di bulan April ini, akan berlanjut terus hingga Juni. Semoga bermanfaat, dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Greety juga menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk penjabaran terhadap instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, yang meminta seluruh kader PKB menjadikan penanganan Virus Corona sebagai agenda utama dan prioritas untuk diperhatikan.

"PKB hadir untuk melayani Ibu Pertiwi. Masyarakat adalah bagian penting bangsa ini yang harus dilindungi dari serangan Virus Corona. Oleh karena itu, PKB akan terus bersama-sama dengan rakyat dalam keadaan apapun. Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga dari situasi yang memprihatinkan ini,"ujarnya.

Greetty mengajak masyarakat bergotong royong, bersatu memutuskan rantai penyebaran Virus Corona dengan mengikuti himbauan yang disampaikan pemerintah.

"Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan usai bepergian, jaga stamina kita, tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting di luar. Mari kita ikuti anjuran dan himbauan pemerintah. Kita bersama, bersatu memutus rantai penyebaran virus ini,"tandasnya.

(Ain)

 

Terpopuler

Nilai Investasi Rp11 triliun, Juni 2019 Sulut Mili...
27 Mar 2019 08:40 - Redaksi

Menpar Arief Yahya didampingi Wagub Sulut,Steven Kandouw saat Kick of Meeting Pengusulan Kawasan Eko [ ... ]

ODSK Bersama Forkopimda Sulut Salurkan 2043 Sembak...
22 May 2020 14:38 - Redaksi

Pembagian sembako di Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara pada Senin (18/5/2020 [ ... ]

PPP Resmi Dukung ODSK
31 Jul 2020 12:03 - Redaksi

Ketua DPW PPP Provinsi Sulut Depri Pontoh Saat Rakor Dukungan Terhadap ODSK.   BOLMUT Kabarpost.c [ ... ]

Streetwise Motorsport Berbagi Kasih dengan Anak Pa...
22 Dec 2019 09:18 - Redaksi

Streetwise Motorsport saat memberikan bantuan ke Panti Asuhan Gideon di Popontolen Minsel. (Foto.ist [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat