Pemprov Perangi Pandemi Covid-19.

 

MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) hingga saat ini terus bergerak maju dengan berbagai upaya dalam menghadapi melawan pandemi Covid-19 atau virus Corona di Bumi Nyiur Melambai.

 

Keseriusan dan fokus tersebut pun sesuai arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didukung Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen dalam berbagai kebijakan untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hinggga Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Sulut, yang kesemuanya itu terlihat jelas mulai dari penyediaan anggaran APBD, penyaluran berbagai bantuan sosial dari masing-masing SKPD hingga penyediaan rumah-rumah singgah dan fasilitas untuk Orang Dalam Pemantauan (OPD) serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD).

 

Pasca ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) akan pandemi Corona yang telah mendunia termasuk di Indonesia, Pemprov Sulut dibawah kendali Gubernur Olly dan Wagub Kandouw pun bergerak cepat. Tak hanya mengeluarkan himbauan untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tapi atas kebijakan dan melalui jajaran SKPDnya pun aktif melakukan kegiatan secara preventif dan represif untuk melawan Corona di Sulut.

 

Bantuan langsung kepada masyarakat yang disalurkan oleh SKPD bagi para pekerja informal yang setiap harinya hanya ditopang oleh pendapatan sehari-hari, serta bagi masyarakat yang terdampak Corona berupa sembako. Sementara itu, untuk penyediaan sejumlah Rumah Singgah yang bertempat di Kantor Penanggulangan Krisis Kesehatan memiliki 30 kamar lengkap tempat tidur, kamar mandi, dapur hingga gudang yang juga dipastikan telah memenuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

 

Tidak hanya satu tempat itu, namun Pemprov Sulut telah menyiapkan rumah singgah lainnya yang siap digunakan yang bertempat di Kantor Diklat Maumbi berkapasitas 100 kamar, Kantor Bapelkes 270 kamar, dan Asrama Haji Tuminting dengan 300 kamar serta LPMP Sulut 40 kamar.

 

(Advetorial)

Terpopuler

KEIN 'Warning' Satgas Pangan Segera Lakukan Sidak
06 Dec 2018 15:38 - Redaksi

Dr Benny Pasaribu   MANADO Kabarpost.com - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN)  bersama  [ ... ]

Wagub Harap Penerbagangan Manado-Davao Beri Manfaa...
28 Sep 2019 01:21 - Redaksi

Wagub Sulut Steven Kandouw Jumat, (27/9/2019) berkesempatan menjajal rute Manado – Davao – Manad [ ... ]

Bupati Landjar Irup di Hari Lahir Pancasila
01 Jun 2019 11:46 - Redaksi

  Bupati menjadi Irup pada hari lahir pancasila.   BOLTIM kabarpost - Pemerintah Kabupaten (Pem [ ... ]

Bupati Boltim Sehan Landjar Menerima Gelar Adat Tu...
21 Jul 2020 14:47 - Redaksi

Gelar Adat Tule Molantud yang digelar di Rudis Bupati Boltim.   BOLTIM Kabarpost.com - Bupati Kab [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat