PENYALURAN bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona oleh pengurus DPC Kota Manado, Senin (20/4/2020).(foto:ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Pandemi Corona Virus Disease-2019 (COVID-19) memberikan banyak perubahan dalam kehidupan seluruh lapisan masyarakat dunia, termasuk di Sulawesi Utara. Mulai dari sisi sosial, kesehatan hingga perekonomian ikut terdampak.

Kondisi ini membuat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Manado tergerak untuk membantu masyarakat yang 'terpaksa jadi susah' akibat virus mematikan ini. Sebanyak 200 paket sembako barupa 5 kg beras, minyak goreng 1 liter, 10 butir telur, ikan kaleng dan mie instan serta masker kain disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako dilakukan, Senin (20/4/2020) di Kantor DPC PKB Manado, Jl. Lansat No. 23, Lingkungan III, Kecamatan Tikala, Manado tepat pukul 15:00 Wita. Napak sejumlah pengurus partai bahu-membahu mengatur lalulintas pergerakan orang penerima bantuan.

"Agar tertib, kita bagikan satu-satu. Tidak boleh berkerumun. Harus jaga jarak. Kita semua harus saling menjaga,"ujar Bendahara DPC PKB Manado, Rudi Manumpil dan Sekretaris DPC PKB Manado, Yenni Hinone saat menyalurkan bantuan.

Warga yang menerima bantuan dari DPC PKB Manado mengaku senang. Mereka mengaku bantuan itu dapat meringankan biaya hidup beberapa hari kedepan.

"Sangat terbantu. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Grace dan teman-teman PKB. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,"ujar Oma Buang, Oma Ros dan Ibu Uto warga Lengkoan III, Tikala Baru, Manado.

Terpisah, Ketua DPC PKB Manado, Grace Tielman menyampaikan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk perhatian PKB untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kami siapkan 2000 masker kain dan 200 paket sembako dan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang 'terpaksa jadi susah' karena adanya pandemi Covid-19 yang mewabah ke seluruh dunia, khususnya di Manado,"ujarnya.

Grace menjelaskan, aksi ini juga tindaklanjut dari instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimi kepada seluruh pengurus dan kader PKB di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah dan mengedukasi warga serta melakukan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

"Instruksi tersebut agar PKB berdiri terdepan, bersama, bergotong royong membantu rakyat, membantu pemerintah menghadapi Covid-19, dan DPW PKB Sulut sudah bergerak sejak pekan lalu. Disusul DPC DPC, termasuk DPC Kota Manado," ujarnya.

Grace juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mengambil peran bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

"Ini merupakan aksi kemanusiaan, panggilan hati nurani untuk melayani ibu pertiwi, bukan hanya sekedar berkegiatan seremoni semata. Mari jaga jarak, pakai masker, dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak,"tandasnya.

(Ain)

 

Terpopuler

Buka STQH Ke V, Bupati Sehan: Jadikan Wadah Ini Me...
21 Mar 2019 11:25 - Redaksi

Pelaksanaan STQH Ke V .   BOLTIM kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan L [ ... ]

Data Pengelolaan JKN, Aset Bersama untuk Kemajuan ...
24 Jun 2020 09:09 - Redaksi

Peluncuran Buku Statistik JKN 2014-2018 oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional, Kamis (18/06). (Foto.ist [ ... ]

DPRD Boltim Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 201...
15 Apr 2019 12:57 - Redaksi

  Paripurna DPRD Boltim.   BOLTIM kabarpost.com  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupat [ ... ]

SMAN 8 Manado Peduli Bencana Lebo
18 Jan 2020 10:55 - Redaksi

 Peduli Bencana Lebo.   DOMUGA Kabarpost.com - Bencana banjir bandang yang terjadi di Lebo,Sesi [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG