Peduli Sesama, para emak-emak Kumaya WnT membagikan 1000 nasi bungkus kepada tukang sapu jalan, Selasa (28/4/2020) dibeberapa titik di Jakarta. 

 

JAKARTA Kabarpost.com - Tidak menunggu waktu lama, Gerakan Nasi Bungkus (Genabung) yang digagas Wanita ne Toudano (WnT) di Jakarta, langsung action. 

Penyaluran nasi bungkus ini dimulai sejak Senin 27 April 2020 di sejumlah titik di Jakarta Pusat. 

Aksi kemanusiaan itu berlanjut ke Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Rencananya, kegiatan itu akan berakhir pekan depan. 

Ketua Umum WnT, Greetty Tielman mengatakan, aksi kemanusiaan penyaluran nasi bungkus ini dimulai sejak pukul 16:00 wib sampai selesai, dengan mengambil titik wilayah yang berbeda-beda menyasar orang pinggiran, jelang buka puasa. Kegiatan itu dikerjakan secara gotong royong 'emak-emak' asal Tondano di Jakarta.

"Saya ajak teman-teman kumpul uang, kita masak sendiri, dan kita distribusikan. Lokasinya beda-beda. Ada di Jakarta Pusat, Timur, Barat, Utara dan Selatan. Setiap hari kami siapkan 100 nasi bungkus dibagikan ke pemulung, tukang sampah, pengemis yang kami temui dijalan. Ini sudah hari ketiga," ujarnya via WhatsApp, Rabu (29/04/2020)

Greetty menjelaskan, aksi ini spontan dilakukan tanpa ceremonial kegiatan. Dengan begitu, pencegahan penyebaran Covid-19 tetap terjaga. Greetty berharap kegiatan ini dapat menggugah hati yang lain untuk membantu saudara-saudara yang berkekurangan, ditengah pandemi Covid-19 dalam menjalan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan.

"Marilah kita gotong royong, berbagi rasa dengan saudara-saudara  kita yang sangat-sangat berkekurangan, mari kita berbagi bahagia dengan mereka di bulan Suci Ramadhan,"papar Staf Khusus Menteri Perdagangan.

Sementara itu, beberapa minggu terakhir ratusan bantuan sembako dan ribuan masker kain telah dibagikan kepada masyarakat Kota Manado, Minahasa dan sekitarnya. Bantuan itu disalurkan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulut kepada kaum disabilitas, pemulung, tukang ojek, buru bangunan, kader PKB, hingga Oma-Oma di Panti Werdha.

Bukan hanya itu, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter dan petugas kesehatan yang berjuang di Rumah Sakit merawat pasien Covid-19 akan sampai, dan segera disalurkan. 

Ketua DPW PKB Sulawesi Utara, Greetty Tielman mengatakan, aksi kemanusiaan ini implementasi dari instruksi Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk membantu rakyat dan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Kita akan terus bekerja bersama, bergotong royong, membantu suadara-saudara kita yang tedampak dari virus ini. Baik di rumah-rumah warga, mapun di rumah sakit," tandasnya.

(Ain)

Terpopuler

Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata, Wabu...
30 Oct 2020 07:17 - Redaksi

Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata dan home stay. ¬† TALAUD Kabarpost.com - Pemerintah Kabupat [ ... ]

Dirasa Belum Memadai, Warga Tomohon Minta Pemerint...
03 May 2018 16:08 - Redaksi

Marthen Manopo saat menjalankan masa reses I tahun 2018 di Tomohon.¬† ¬† TOMOHON Kabarpost.com - R [ ... ]

Silangen Imbau PD Tingkatkan Optimalisasi Publikas...
03 Aug 2020 16:27 - Redaksi

Silangen saat memimpin rapat secara virtual ¬† ¬† MANADO Kabarpost.com - Sekretaris Daerah Provin [ ... ]

Pangdam XIII/Merdeka Berikan Bantuan Sosial di Gor...
28 Jun 2020 22:13 - Redaksi

Kunjungan kerja untuk wilayah Gorontalo dan menyempatkan diri memberikan bantuan. ¬† MANADO Kabarp [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3