Brandon dan Lingkan usai di Wisuda di Drew University Amerika Serikat

 

 

MANADO Kabarpost.com -  Dua Mahasiswa asal Sulawesi Utara (Sulut) yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Sulut dibawah Komando Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw akhirnya bisa menyelesaikan studinya dan di wisuda di Drew University Amerika Serikat.

Beasiswa Sulut Hebat yang di sponsori oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT MSM-TTN ini bisa membawa Brandon Christo Junior Koloway STh MHh STN  dan Lingkan  Sabrina Glorya Rumbajan STh STM untuk menimbah ilmu di Negeri Paman Sam tersebut hingga sampai di Wisuda baru-baru ini. 

Brandon Christo Junior Koloway STh MHh STN  dan Lingkan Sabrina Glorya Rumbajan STh STM menuturkan, perjuangan mereka hingga bisa di wisuda telah menjalankan kuliahnya selama tiga tahun, yakni dimulai sejak tanggal 09 Mei 2018 hingga 09 Mei 2020. Dengan fasilitas yang memadai, semuanya ditanggung penuh oleh Pemprov Sulut.

"Momen yang sangat Bahagia dan tidak terlupakan, apalagi boleh merayakan wisuda melalui virtual (Drew Called Virtual Commencement). Menjadi lebih emosional karena kami sedang merayakan wisuda di tengah mewabahnya Covid-19 yang sangat berbahaya ini,” Ujar Brandon Anak pertama dari Drs Robyn  Koloway MPd dan Maria Rori saat di wawancara via WhatsApp Sabtu (10/5/2020).

Sementara itu, Lingkan Rumbajan mengungkapkan bahwa ini sangat luar biasa dan sangat berharga untuk selalu direnungkan, bahkan menjadi refleksi bagi kami dalam menjawab setiap tantangan. Being rooted innovative and courage in this word. Loving and serving God and human kind with  all our heart, all our soul and all our mind,” ucap Anak bungsu dari Huibert Rumbajan dan Daisy Taniowas ini.

Brandon dan Lingkan pun mengatakan bahwa dalam acara wisuda yang dijalani mereka berdua, dipimpin langsung oleh President Of Drew University, Professor MaryAnn Baenninger.

"Saat selesai acara Wisuda dari Drew University keluarga kami bisa menyaksikannya melalui Aplikasi Zoom," ujar Brandon dan Lingkan.

Mereka pun menambahkan sangat  senang dan apresiasi setinggi-tingginya buat Pemprov Sulut, terutama kepada bapak Gubernur Olly dan Wagub Steven, karena bisa  menikmati anugerah Tuhan yang diberikan untuk melanjutkan studi di luar negeri.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat Sulut lainnya agar  bisa mendapatkan beasiswa dan melanjutkan pendidikan secara gratis di luar negeri," tukas Brandon dan Lingkan.

(Ain)

 

Terpopuler

Diikuti 41 Siswa, USBN SMAN 2 Tomohon di Pantau Ka...
16 Mar 2019 02:02 - Redaksi

  TOMOHON Kabarpost. com - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMAN 2 Manado  [ ... ]

Pemprov Sulut Gelar Sosialisasi Penerapan KTP Elek...
17 Nov 2017 13:57 - Redaksi

Manado, Kp - Penguatan sistem kontrol dari pemerintah terhadap penerapan dan pemanfaatan KTP Elektro [ ... ]

BPOM Sidak Kantin Sekolah
16 Mar 2019 01:45 - Redaksi

  MANADO Kabarpost. com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  melakukan sidak di sejumlah ka [ ... ]

Prihatin Meninggalnya Para Anggota Polisi, Warga M...
13 May 2018 07:42 - Redaksi

Pengunjung Mega Mall yang meberikan bunga dan kumpulkan tanda tangan.    MANADO Kabarpost.com -  [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang