Steven Kandouw

 

MANADO Kabarpost.com - Kasus Positif virus Corona atau Covid 19 di Sulut terus bertambah, hingga Jumat (15/05/2020) hari ini sudah mencapai 105 kasus positif atau bertambah 22 kasus dari sebelumnya 83 kasus positif. 

Namun dalam pantauan, warga Sulut masih saja terlihat tidak menghiraukan imbauan pemerintah, karena masih terlihat banyak masyarakat yang masih mondar- mandir dijalanan dan nongkrong di rumah-rumah kopi serta sering ke tempat keramaian. 

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw tak henti-hentinya mengimbau masyarakat Sulut untuk tetap mengikuti instruksi pemerintah.

Wagub Kandouw meminta masyarakat untuk tetap disiplin agar rantai penyebaran Covid-19 di Sulut bisa terputus.

“Mari kembali saya ingatkan tetap disiplin dalam social distancing dan phsycal distancing,” tegas wagub, Jumat (15/5/2020) malam.

Wagub pun prihatin dengan warga yang terkena Covid-19. Terlebih yang positif kebanyakan dialami oleh garda terdepan menangani Corona.

"Para tenaga kesehatan Sampai hari ini berada paling depan dan hampir 30 orang yang terjangkit Covid-19 karena menjalankan panggilan tugas. Jadi tolong kesadarannya,” pintahnya.

Wagub Kandouw pun langsung meminta kepala dinas kesehatan Sulut untuk memperhatikan segala kebutuhan pasukan garda terdepan tersebut.

“Dengan semakin banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar saya ingatkan tentang Alat Pelindung Diri mereka, perlakuan terhadap mereka, dalam hal ini makanan, akomodasi bahkan transportasi, hak-hak mereka, insentif yang kita janji, jangan pernah lalai,” ucap orang nomor dua di Sulut ini.

Wagub Kandouw juga menegaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19, Pemprov Sulut tidak pernah berpikir untuk tebar pesona.

Menurut wagub, puluhan miliar anggaran penanganan Covid-19 dari Pemprov Sulut dialokasikan untuk ventilator, rumah singgah, masker, APD, rapid test, insentif tenaga kesehatan.

"Itu patut diteladani kabupaten/kota. Sebab, ada daerah refocusing anggaran untuk Covid-19 miliaran rupiah tapi untuk alat-alat kesehatan dan stakeholder kesehatan hanya ratusan juta," tandasnya.

(Ain)

 

Terpopuler

Sambangi Gedung Cengkih, Berbagai Pertanyaan Diuta...
02 Aug 2018 08:56 - Redaksi

Finalis remaja teladan GMIM berdialog dengan anggota DPRD Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Final [ ... ]

Satu Rumah di Bongkudai Baru Ludes Dilalap Si Jago...
12 Mar 2019 05:36 - Redaksi

nampak satu rumah hangus terbakar di Desa Bongkudai Baru.   BOLTIM kabarpost.com - Si jago merah  [ ... ]

Pimpin Rapat PDIP Sulut, Steven Kandouw Ajak Kader...
09 Oct 2019 16:52 - Redaksi

Rapat Koordinasi PDIP Sulut yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Sulut Drs Steven. O.E [ ... ]

MKKS SMK se-Sulut Mendorong Sekolah Bentuk Lembaga...
12 Sep 2018 15:59 - Redaksi

MKKS SMK se-Sulut.    TUTUYAN Kabarpost.com - Rapat Kerja Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekol [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat