Wagub Kandouw saat melantik Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey sebagai Ketua PMI Minahasa masa bakti 2020-2025 di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (30/6/2020). (Foto.ist)

 

MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut melantik Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey sebagai Ketua PMI Minahasa masa bakti 2020-2025 di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (30/6/2020).

 

Selain Ketua PMI Minahasa, Wagub Kandouw juga melantik seluruh pengurus PMI Minahasa periode 2020-2025.

 

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus PMI Minahasa yang baru dilantik.

 

Kandouw meminta PMI aktif mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan instansi pemerintah dan seluruh kalangan masyarakat.

 

“Diharapkan pula kepada Pengurus PMI Kabupaten Minahasa untuk membuat agenda setiap instansi dan kecamatan untuk melakukan kegiatan donor darah, agar pasokan darah akan selalu ada dan masyarakat tidak harus membayar saat membutuhkan darah,” Kandouw.

 

Disamping itu, Wagub Kandouw juga menyatakan Pemprov Sulut mendukung penuh seluruh kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI Minahasa.

 

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan membantu dalam memfasilitasi dan mendanai setiap kegiatan yang di lakukan pengurus Palang Merah Indonesia yang ada di Kabupaten Minahasa. Ini adalah pekerjaan kemanusiaan, sosial tidak ada imbalan untuk itu di harapkan pula semua pengurus PMI Kabupaten Minahasa untuk bekerja dengan damai dan sukacita,” lanjut Ketua PMI Sulut.

 

Sebelumnya Ketua PMI Minahasa Robby Dondokambey dalam sambutannya menerangkan bahwa PMI merupakan organisasi sosial dan juga merupakan wadah yang di dalamnya merupakan orang-orang yang siap dan siaga secara sukarela mendarmabaktikan diri, jiwa, dan raga untuk meringankan beban orang lain.

 

‘PMI juga adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral dan mandiri dimana tugas PMI adalah peningkatan transfusi darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dalam Penanggulangan bencana dan meningkatkan tindakan preventif dalam pelayanan PMI,” kata Dondokambey.

 

Pelantikan Ketua PMI Minahasa bersama seluruh pengurus dihadiri oleh para pejabat Pemprov Sulut, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina W. Dondokambey-Lengkong dan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw.

 

(Ain)

 

 

Terpopuler

Tempat Kost Ludes Dilahap Si Jago Merah
09 Jan 2020 17:05 - Redaksi

Kebakaran yang terjadi.   MANADO Kabarpost.com - Kebakaran kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah [ ... ]

Dinas PUPRD Prov Sulut Hadirkan Ratusan THL, Ini Y...
20 Jun 2019 09:12 - Redaksi

THL Saat Mendengarkan Penjelasan Kontrak Kerja.   SANGIHE kabarpost.com - Dalam rangka meningkatk [ ... ]

SDN Malalayang Bakal Gelar Pertukaran Guru
01 Aug 2019 03:00 - Redaksi

Dra Sultje Raturandang.   MANADO Kabarpost. com - Dalam pengembangan kualitas para guru,  tentun [ ... ]

Rektorat Gelar Rapat Capaian Kinerja
07 Nov 2018 04:48 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MS [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang