Wagub Sulut saat menyerahkan Balasa secara simbolis kepada perwakilan pelaku usaha pariwisata. (Foto.ist)

 

 

MANADO Kabarpost.com - Sebanyak 2500 paket bantuan bahan pokok dan lauk pauk siap saji (Balasa) dibagikan kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) yang terdampak pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara.

Paket bantuan pun diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rabu (5/8/2020), di lobi Kantor Gubernur Sulut.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Kartika Candra Negara Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily. Dan perwakilan organisasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini hadir menerima paket bantuan secara simbolis.

 

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan atas nama bapak Gubernur Olly dan pemerintah provinsi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemenperakraf RI, yang memliih daerah Sulut sebagai salah satu daerah yang mendapatkan bantuan ini.

 

"Saya mengapresiasi teman-teman dari Kemenperakraf RI. Ini merupakan salah satu wujud dari sinergitas antara pemerintah daerah dengan pusat. Dan harus juga pemerintah daerah bersama sama mengantisipasi efek covid terutama jaringan ekonomi secara khusus untuk teman teman parekraf, yang ada di daerah ini. Tentunya kita bersyukur sekali karena daerah Sulut paling banyak terdampak covid di sektor pariwisata. Ini sangat membantu dan begitu nyata, simpati dan empati dari pemerintah pusat. Sekali saya atas nama Gubernur dan pemerintah provinsi serta masyarakat Sulut mengucapkan banyak terimakasih," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw.

 

Sementara itu, Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Kartika Candra Negara mengatakan program bantuan balasa ini masih akan berlanjut tapi kita melihat mudah-mudahan covid 19 segera berakhir.

 

"Kita akan lihat kedepan jika dampak covid masih ada tentunya kita akan upayakan bantuan. Tapi lebih dari itu yang perlu kami sampaikan pesannya bahwa masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut harus terus semangat, punya daya juang, harus berkreasi serta mempersiapkan diri di era new nomal ini. Agar ketika keadaan sudah normal. Sulut sudah siap, baik ekonomi kreatifnya maupun pariwisatanya," bebernya.

 

Diketahui sebanyak 2.500 paket dalam bentuk Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (BALASA) diserahkan secara simbolis kepada perwakilan organisasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini.

 

(Ain)

 

 

Terpopuler

Disiplin Pencegahan Virus Corona, Soni Palenteng: ...
29 Oct 2020 07:21 - Redaksi

Jeferson Palenteng Bersama Tim Gugus Kecamatan Manganitu.   SANGIHE kabarpost.com - Sebagaimana i [ ... ]

Ini Hasil Lomba Gerak Jalan Pemprov Sulut dalam Ra...
13 Aug 2019 13:47 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw     MANADO Kabarpost.com -Dalam rangka [ ... ]

Hadiri Ibadah Pra Natal, Sualang Ungkap Siap Rangk...
15 Dec 2020 02:42 - Redaksi

Suasana ibadah Pra Natal Militan Ungu Muda. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - Relawan Militan U [ ... ]

Mengganggu Kenyamanan Masyarakat, Polsek Urban Kot...
13 Feb 2019 12:46 - Redaksi

 sejumlah knalpot racing di amankan  polsek urban kotabunan.   BOLTIM kabarpost.com - Mengembal [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat