Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

 

MANADO Kabarpost.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 makin dekat yakni bulan Desember 2020. Arus dukungan pun terus berdatangan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.

 

Pasangan dengan slogan ODSK ini secara resmi mendapat dukungan dari  Partai Perindo, PKB, PSI dan Gerindra.

 

Perjalanan Bendahara DPP PDIP ini di Jakarta diawali bertemu Ketua Umum  Perindo Harry Tanoesudibyo Sabtu (08/08/2020) malam. Olly menjabat Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut, mendapat SK dukungan Perindo untuk maju lagi di Pilgub Sulut 2020.

 

Minggu (09/08/2020) petang, Olly bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dekat kediamannya di Nusantara Polo Club, Sentul, Bogor.

Seperti pertemuan dengan Harry Tanoesudibyo, Olly mendapat surat dukungan Pilkada 2020.

 

Khusus Gerindra, SK dukungan belum diterbitkan karena baru selesai menghelat Kongres Luar Biasa memilih Ketua Umum Partai.

 

Ketua DPW Partai Gerindra Sulut,  Melki Suawah mengungkapkan,  Ketua Umum Gerindra dan Olly sudah lama kenal,  karena lama berkecimpung di politik nasional,  sehingga sudah sewajarnya keduanya akrab ketika bertemu.

 

Melki mengatakan,  pertemuan itu lumayan panjang karena berlangsung lebih dari satu jam.  Dalam jangka waktu tersebut sudah tentu banyak yang dibicarakan menyangkut kemajuan bangsa.

 

Apa yang dibicarakan, Melki mengatakan,  tak secara spesifik diungkap,  namun terkait momen politik saat ini,  sudah disampaikan sebelumnya Gerindra mendukung Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub 2020

 

“Jadi pertemuan ini mempertegas dukungan Gerindra, ” ungkap Melki.

 

Lalu,  bagaimana soal SK dukungan Gerindra?  Hal itu berproses di DPP Gerindra,  namun Melki mengatakan, saat ini Gerindra baru selesai melaksanakan Kongres Luar Biasa dimana Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum.

 

Senin (10/08/2020), Olly bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. PSI memiliki 1 kursi DPRD Sulut modal mengusung calon di Pilgub.

 

Ketua DPW PSI Sulut, Melky Pangemanan membenarkan SK dukungan. “PSI Sulawesi Utara siap bergerak dan bekerja memenangkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam Pilkada 9 Desember 2020,” ujar Anggota DPRD Sulut ini

Melky mengatakan, seluruh kader, pengurus, relawan dan simpatisan PSI di Sulawesi Utara wajib mengawal dan memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Perindo Sulut,  John Dumais mengatakan,  atas dikeluarkan SK ini maka kader dan struktur Perindo siap memenangkan Olly-Steven.

 

Perindo memang tidak punya kursi di DPRD Sulut sebagai syarat mengusung calon,  namun Dumais mengatakan,  Perindo punya kekuatan yang bisa diandalkan untuk memenangkan calon yang didukung.

 

Pertama, Perindo punya infrastrukrur partai hingga ke tingkat desa. Mesin partai Perindo ini akan diandalkan dalam upaya pemenangam.

 

Kedua, Perindo punya 17 Anggota DPRD di  11 kabupaten/kota se Sulut.

 

Anggota DPRD punya konstituen dan jaringan politik ke bawah

 

“Semua bergerak, selain struktur dan anggota Dewan,  termasuk sayap partai, ” kata dia.

 

Minggu malam beredar foto Ketua Olly menerima surat dukungan dari DPP PKB, yang diserahkan langsung Sekjen M Hasanudin Wahid di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta.

 

Cawagub Drs Steven OE  Kandouw merupakan pasangan Cagub Olly Dondokambey SE di Pilgub Sulut 2020, membenarkan.

(Ain)

 

 

Terpopuler

Mendagri Kukuhkan Pengurus APPSI, Gubernur Olly Ja...
02 Jul 2018 15:01 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat mengikuti acara pengukuhan APPSI di Jakarta.    JAKARTA Ka [ ... ]

Ribuan Anak Muda Talaud Siap Dikirim di Jepang
24 Feb 2021 06:42 - Redaksi

Penandatanganan Kesepakan Bupati Talaud dan BP2MI serta CEO PT Koba Grup.   TALAUD Kabarpost.com  [ ... ]

Karena Cemburu, Lelaki ini Tega Aniaya Pacarnya
27 Mar 2021 23:50 - Redaksi

Pelaku penganiayaan yang ditangkap.   MINSEL Kabarpost.com - Seorang siswi di salah satu sekolah [ ... ]

IRT Ini Dianiaya Orang tak Dikenal
11 Jan 2021 14:06 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO Kabarpost.com - Juwinda Makagansa (22) warga Kelurahan Mahawu Kecamatan Tumin [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah