Gubernur Olly dan para Paskibraka Sulut saat mengikuti pengukuhan Paskibraka secara nasional oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara secara Virtual. (Foto.Ain)

 

MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengukuhkan para pelajar SMA dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulut yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020. Pengukuhan tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/08/2020). 

 

Kegiatan diawali dengan pengukuhan Paskibraka secara nasional oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara secara Virtual, yang diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuhan Paskibraka secara serentak di setiap daerah.  

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini kata Gubernur Olly sangat monumental dan bersejarah di situasi pandemi Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi semangat dalam merayakan kemerdekaan RI.

“Kepada para anggota Paskibraka, jalankan tugas dengan baik, ini sejarah bagi kalian akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak HUT 17 Agustus nantinya,” ujar Gubernur Olly.

Sementara itu, Kadispora Sulut Marsel Sendoh mengatakan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Lapangan Kantor Gubernur pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Sendoh melanjutkan bahwa, Paskibraka Sulut 2020 ini merupakan Paskibraka yang bertugas pada tahun 2019 lalu.

"Jadi tidak ada seleksi Paskibraka untuk tahun 2020 ini, karena adanya Pandemi Covid 19, namun semua Paskibraka sudah di Swab Test dan bebas dari virus Covid-19," tukasnya, sembari mengatakan Paskibraka yang bertugas pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 hanya berjumlah 8 orang. 

"Tiga orang akan bertugas mengibarkan bendera pada pagi hari dan akan ada dua cadangan, kemudian pada sore hari dalam penurunan bendera yang bertugas tiga orang juga dan dua cadangan," tandasnya.

Turut hadir dalam Pengukuhan Paskibraka, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Asisten III Provinsi Sulut Asiano Gammy Kawatu dan Kadispora Sulut Marsel Sendoh.

 

(Ain)

Terpopuler

Wagub Kukuhkan 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ...
24 Jan 2018 15:21 - Redaksi

Para pejabat yang telah dikukuhkan saat mengambil sumpah dan janji. (Foto: Ain)  MANADO Kabarpost [ ... ]

Walikota GSVL: Tulude Telah Menjadi Bagian Dari Ma...
03 Feb 2018 21:43 - Redaksi

Walikota Manado, didampingi Wawali Mor bersama istry saat menghadiri pesta Adat Tulude. (foto: ist)  [ ... ]

Dishut Sulut Gelar Rakor Pelatihan Kantor Sendiri ...
05 Sep 2019 08:22 - Redaksi

Kegiatan yang dilaksanakan diruang serbaguna Kantor Dishut Sulut. (Foto.Ain)     MANADO Kabarpo [ ... ]

Pjs Gubernur Fatoni Beri Motivasi Kepemimpinan kep...
08 Oct 2020 09:43 - Redaksi

Agus Fatoni   MANADO Kabarpost.com - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri Rapat Koo [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado