ODSK 

 

MANADO Kabarpost.com - Meski ditengah Pandemi Covid 19, berbagai gebrakan terus dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw (ODSK) untuk terus membangkitkan ekonomi Sulawesi Utara, baik dari sektor Pertanian, Perkebunan, Pariwisata dan sektor lainnya yang bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi. 

 

Ditengah Pandemi ini ODSK tidak pasrah dan putus asa, namun tetap memasarkan potensi-potensi yang dimiliki Sulut. 

 

Pengamat Ekonomi Sulut Gerdy Worang SE BSBA MComm PhD pun mengapresiasi apa yang dilakukan ODSK untuk terus memajukan Sulut. Karena ODSK tetap fokus pada pertumbuhan ekonomi lewat program Ollynomics.

 

"Ollynomics jilid II, ODSK memberikan perhatian kepada UMKM dan Pendidikan, sementara infrastruktur pariwisata dan industry pengolahan dari bahan baku menjadi barang jadi diperlukan investor tetap berjalan," ungkapnya baru-baru ini.

 

Worang pun menambahkan bahwa diperlukan kreatifitas dalam berinovasi lewat Digitalisasi UMKM dan Digitalisasi Pendidikan. Sejalan dengan itu, dirinya berharap SKPD agar terus berinovasi tidak berdiam diri saja untuk mendukung program Ollynomics.

 

"Ini masa yg diluar perkiraan. untuk itu perlu penanganan ekonomi yang extraordinary, makanya sangat dibutuhkan inovasi dari pada SKPD yang ada untuk seiring sejalan bersama ODSK terus mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulut," paparnya. 

 

Worang yang merupakan salah satu Komisaris di Bank SulutGo ini pun mengatakan bahwa tingkat konsumsi masyarakat dirasakan masih rendah, jadi salah satu cara adalah memberlakukan kembali jam operasi pertokoan seperti mall, mempercepat belanja pemerintah. 

 

"Oleh karena itu SKPD diharapkan kerja yang efektif disaat pandemi ini, SKPD yang ada ditingkat provinsi dan kabupaten/kota sebaiknya bekerja pintar (smart work) dan extraordinary," harapnya lagi.

 

Selain itu yang utama juga, masyarakat harus tetap patuh, ikut  protokol kesehatan.

 

"Jangan kepala batu. kita lihat dibeberapa tempat keramaian masih banyak yang tidak menggunakan masker, malahan pelayan di rumah makan tidak pakai masker. Pemkot harus ada law enforcement dan inspeksi terus," tukas Worang. 

 

(Ain)

Terpopuler

Dihadiri Staf Khusus Presiden RI, Pemkot Manado Ge...
20 Nov 2020 15:27 - Redaksi

(Sosialisasi CHSE yang dihadiri lamgsung Walikota Manado, GS Vicky Lumentut) Manado Kabarpost.com - [ ... ]

Kepala Badan Informasi Geospasial Apresiasi C3 Pem...
03 Oct 2019 14:37 - Redaksi

Kepala Badan Informasi Geospasial, Prof DR Ir Hasanuddin Z Abidian MSi saat foto bersama di C3 Pemko [ ... ]

Bupati dan Wabup Talaud Salurkan Bantuan Bagi Warg...
22 Feb 2021 12:53 - Redaksi

Wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga saat memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana al [ ... ]

Perayaan Lebaran Ketupat Menurut Sehan
23 Jun 2018 04:03 - Redaksi

Bupati Sehan Landjar, saat menyampaikan pesan usai Sholat Jumat.   KOTABUNAN kabarpost.com – Bu [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah