Steven Kandouw.

 

MANADO Kabarpost.com -  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) petahana Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, mengingatkan bahwa kehebatan Indonesia hari ini tidak lepas dari sejarah panjang dialektika berbangsa dan bernegara, yang membuat Bangsa Indonesia semakin teruji, terasa, hingga terbentuk semangat persatuan Indonesianya.

 

Satu diantaranya adalah peristiwa 30 September yang melahirkan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober. Meski tidak sedikit yang mempertanyakan peristiwa tersebut, tidak bisa dipungkiri ketika itu Garuda sedang sakit sekarat, dan melewati peristiwa kelam yang banyak menyeret energi bangsa hingga hari ini.

 

"Namun ada satu hal yang sangat esensi bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup tertap bertahan dan menang dalam menghadapi berbagai gelombang berbangsa dan bernegara," jelas Kandouw yang kembali mendampingi Calon Gubernur Olly Dondokambey di Pilkada Sulawesi Utara 9 Desember 2020.

 

Lepas dari segala kontroversi tersebut, Steven Kandouw kembali mengajak generasi muda untuk lebih peka dan menghayati makna dan nilai Pancasila.

 

“Ini adalah momen di mana kita semua, terutama generasi muda untuk menghayati nilai-nilai Pancasila yang tidak lekang oleh waktu," tutur Kandouw dalam peringatan hari kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2020.

 

"Pancasila tidak sekadar kata-kata tapi dia adalah pandangan hidup, way of life, yang perlu diamalkan oleh kita semua termasuk generasi milenial yang mulai melupakan makna Pancasila," tegasnya.

 

Kedepan, menurut kader tulen PDI Perjuangan ini, Pancasila harus benar-benar menjadi cermin dari sikap dan perilaku bangsa agar Bangsa Indonesia bisa selamat sentosa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

 

(Ain)

 

Terpopuler

SBSI Sulut Bersama SBSI Kabupaten/Kota Siap Mengik...
27 Mar 2018 08:06 - Redaksi

Foto bersama SBSI.    MANADO Kabarpost.com - Kesiapan matang sudah di rencanakan sejak awal untu [ ... ]

Hendrik "Opo" Manossoh Layak di Pertimbangkan Seba...
26 Jun 2020 04:59 - Redaksi

Hendrik "Opo" Manossoh.   MANADO Kabarpost.com - Penduduk Diaspora Nusa Utara hampir menguasai 30 [ ... ]

FLS2N, SMPN 3 Manado Masuk Sepuluh Besar
01 Sep 2018 05:51 - Redaksi

Tim penyaji musik tradisional SMPN 3 Manado.    Bangkabelitung Kabarpost.com -Festival Lomba Sen [ ... ]

Hariyanto: Kejahatan Dalam Pemilu Salah Satunya Po...
09 Mar 2019 04:22 - Redaksi

Hariyanto, Se anggota Komisioner Bawaslu Boltim.   BOLTIM kabarpost.com - Kehancuran demokrasi ka [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat