Olly Dondokambey saat hadir menerima penghargaan.

 

MANADO Kabarpost.com - Tim riset  CNBC Indonesia menempatkan Olly Dondokambey sebagai salah satu kepala daerah penerima penghargaan pada kegiatan CNBC Indonesia Award 2020 untuk kategori " The Inovative Leader In Agroindutry 2020", karena Provinsi Sulut merupakan salah satu daerah di Indonesia yang di masa pandemi ini mampu berinovasi dan  menjadikan sektor pertanian sebagai motor penggerak perekonomian.

Terkait hal tersebut, Menurut pengamat dan praktisi ekonomi Sulut, Frederik Gerard Worang SE BSBA MComm penghargaan ya g diberikan ke Olly Dondokambey dinilai sangat tepat.

"Indikator yang mendapat penilaian untuk pemberian award tersebut adalah makro ekonomi bagus, digitalisasi ASN, pertumbuhan ekonomi bagus, investasi tetap naik di saat pandemi," ungkapnya.

Worang juga mengatakan bahwa,  peran pak Olly sebagai inspired leader (pemimpin yang menginspirasi rakyatnya), bagaimana kebijakan bisa diimplementasi dengan baik. Kita sebut ini Ollynomics. 

Masa pandemi Covid-19 telah memukul sendi-sendi perekonomian global, memang terasa sampai ke pelosok daerah Nyiur Melambai. "Bersyukur rakyat Sulut punya pemimpin yang inovatif, mampu berpikir di luar kebiasaan (think outside the box), sehingga sampai sudah berbulan-bulan pandemi Covid-19, perekonomian Sulut mampu bertahan," ucap Worang bangga.

Ia pun melihat bahwa semua itu tak lepas dari peran dan sinergitas pemerintah pusat dan daerah dalam mengelaborasi kebijakan dan program untuk menyelamatkan rakyat dari keterpurukan perekonomian. 

"Dan di Sulut, Gubernur Olly Dondokambey tidak tinggal diam karena menurutnya, ‘virus kelaparan’ juga berbahaya dalam tatanan kehidupan warga Sulut. Dengan melihat potensi alam Sulut, sangat tepat Gubernur bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw mengaktifkan kegiatan bercocoktanam dan menghidupkan lahan-lahan tidur,” katanya.

Bahkan Sulut bisa melakukan eksport ke Jepang.

“Olly-Steven sudah membuat infrastruktur buat ekspor,. Silahkan UMKM manfaatkan. Sekarang daerah mesti berlomba, karena ini kompetisi sifatnya. Ide yang inovatif akan direspon positif oleh pusat,” sambungnya.

Penghargaan yang diterima Olly Dondokambey adalah dari jaringan televisi internasional sehingga rakyat Sulut bisa berbangga.

 

(Ain)

 

 

 

Terpopuler

Jangan Cuek.. Tetap Disiplin, Kasus Covid-19 Makin...
06 Dec 2020 15:28 - Redaksi

Prof Dr dr Grace D Kandou,MKes .   MANADO Kabarpost.com - Pakar Epidomologi Universitas Sam Ratul [ ... ]

Siswa SMP Kristen 46 Manado Meregang Nyawa
01 Oct 2019 13:42 - Redaksi

  Manado Kabarpost. com - Postingan di media sosial salah pemilik Facebook Alfons Sahabang mempost [ ... ]

Dukung Pelestarian Alam, Pemprov Cabut 42 Izin Tam...
30 Aug 2018 15:31 - Redaksi

Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih, Kota Bitung,  [ ... ]

Cerdas Cermat Empat Pilar, SMAN 1 Beo Jawara
21 May 2018 08:46 - Redaksi

Foto bersama selesai lomba.    MANADO Kabarpost.com - Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi S [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat