Pjs Bupati Clay berada di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe, Minut. (Foto.ist)

 

MINUT Kabarpost.com - Desa Pinilih, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) telah dicanangkan sebagai kampung tangguh, Kamis (12/11/2020).

Pjs Bupati Minut Clay JH Dondokambey SSTP MAP, mengingatkan Kepala Dinas Pertanian Ir Wangke S Karundeng MAP untuk memberikan perhatian lebih, sebab di masa pandemi covid-19 ini semua kembali ke alam artinya sektor pertanian menjadi andalan.

“Sehubungan dengan itu Kadis Pertanian kita harus support, keberpihakan APBD terhadap sektor pertanian itu harus lebih di tahun 2021, jadi dalam pembahasan APBD Induk tahun 2021 saya sampaikan ke pak Kadis jangan lupa kita berikan perhatian lebih, karena pada pandemi covid ini semua kembali ke alam sehingga kita kembali ke sektor andalan kita yaitu pertanian,” kata Pjs Bupati kepada wartawan Kamis (12/11/2020).

Ditambahkannya, sebagai pemerintah yang ada di kabupaten mengapresiasi baik pemerintah desa dan seluruh masyarakat yang tak henti-hentinya berjuang mempertahankan ketahanan segala bidang yang ada di desa, tapi juga mengapresiasi TNI dan Polri.

“Ada pak Dandim dan ibu Kapolres yang tidak henti-hentinya mensupport pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat untuk mempertahankan ketahanan hidup di segala bidang, karena kita masih berperang melawan covid tapi juga kita siap sedia dalam menangkal gangguan keamanan dan ketertiban, tapi juga kita siap tangguh terhadap bencana, jadi kerja sinergi ini luar biasa dan akan menikmatinya tentu adalah masyarakat. Mohon dukungan teman-teman pers untuk senantiasa memberitakan hal-hal baik ini supaya tersebar ke seluruh Minut dan banyak desa mengikuti seperti di Desa Pinilih,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Minut, AKBP Grace K D Rahakbau SIK MSi, menerangkan desa Pinilih ini adalah desa ketiga untuk kampung tangguh.

“Tapi kalau dilihat dari program yang sudah jalan, Desa Pinilih ini sudah ada sejak tahun 2014 dengan ketangguhan-ketangguhan yang dimiliki, bahkan sekarang sudah sampai ke nasional, jadi saat ini di Minut ada kampung tangguh Pinilih, Paslaten, dan Kolongan Tetempangan, ketiganya kita dorong untuk jalan dengan semua ketangguhan yang mereka miliki yaitu SDMnya,” beber Kapolres.

“Selanjutnya bagaimana mencegah dan menanggulangi covid sehingga tidak ada masyarakat yang kena dampak covid baik itu kesehatan dan ekonomi, kemudian mereka tangguh dalam menjaga keamanan dan ketertiban bekerjasama dengan kami TNI Polri untuk menjaga lingkungannya sendiri dengan dibentuknya siskamling di setiap jaga yang ada, lalu bagaimana SDMnya berusaha bersinergi antara pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menanggulangi covid, di tengah wabah covid ini mereka tetap produktif untuk menghasilkan panen-panen dari hasil kebun maupun telaga-telaganya dalam memenuhi kehidupan masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir Kadis Pertanian Wangke S Karundeng, Camat Dimembe Ansye Dengah, Pabung Minut Kodim 1310/ Bitung, Hukum Tua Desa Pinilih bersama perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

(*/Ain)

 

Terpopuler

Wabup Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samr...
21 Dec 2018 12:39 - Redaksi

Wabup rusdi menghadiri apel pasukan operasi lilin samrat 2018.   KOTAMOBAGU kabarpost.com - Wakil [ ... ]

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Kec...
14 Jun 2020 12:57 - Redaksi

Pelantikan  18 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa.   BOLMUT Kabarpost.com -  [ ... ]

2019, Ada Ribuan Guru Mengurusi Kenaikan Pangkat
23 Jul 2019 17:59 - Redaksi

Ruangan Dikda Sulut.   MANADO Kabarpost. com - Kisaran sepuluh ribu guru dari setiap jenjang  d [ ... ]

Tumundo : Bantuan Subsidi Gaji Mulai Disalurkan Aw...
19 Aug 2020 14:19 - Redaksi

Erny Tumundo.   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah akan memberikan bantuan subsidi gaji Rp600.000  [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung