Ketua MPH-PGI Olly Dondokambey saat meresmikan Gereja di Wilayah Molobok, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (27/11) di Desa Jiko Utara. (Foto.ist)

 

BOLMONG Kabarpost.com - Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH-PGI) Olly Dondokambey meresmikan tiga gereja GMIBM di Wilayah Molobok, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (27/11) di Desa Jiko Utara.

Masing-masing, GMIBM Jemaat Galilea Jiko, GMIBM Jemaat Bethlehem Molobok dan GIMBM Jemaat Firdaus Loyow Nuangan.

Peresmian ditandai pembukaan selubung dan pengguntingan pita oleh Olly Dondokambey. Olly yang juga didampingi Steven Kandouw didoakan pendeta dari 15 Jemaat di Wilayah Molobok.

Ketua Jemaat Galilea Jiko sekaligus Ketua Wilayah Molobok Pdt CF Pangindahen Mitsel, STh kepada Tuhan boleh menjawab kerinduan boleh bertemu Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw. 

"Gereja ini sudah 40 tahun digunakan tapi belum diresmikan, karena belum selesai. 

Kiranya kedatangan bapak Olly-Steven menjadi berkat bagi kita bersama, bukan hanya jemaat melainkan seluruh masyarakat," ungkap Pdt Mitchel.

Pada kesempatan itu, Olly mendapat 'ole-ole' dari jemaat dan masyarakat berupa berupa buah kelapa bertunas 3. Diketahui, kedua top ekskutif di Sulut itu saat ini sedang melaksanakan cuti karena mengikuti Pilkada 2020 dan mendapat nomor urut 3.

"Ini tidak dicangkok tapi bertumbuh secara alamia. Doa dan harapan kami, semoga Tuhan selalu menyertai kedua bapak bersama keluarga serta seluruh rencana kedepan," kata Pdt Mitchel.

Ketua Sinode GMIBM Pdt Chn Raintama Pangulimang M. Th menuturkan, pertemuan jemaat bersama Olly-Steven menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih. Olly dalam kapastasnya sebagai gubernur sangat peduli dengan GMIBM.

"Terima kasih Bapak Olly sangat peduli dengan GMIBM. Tepatnya di injury time sebelum cuti, Bapak Olly merespon upaya antisipasi GMIBM dalam menghadapi pandemi covid-19," ujarnya.

Salah satunya dengan menyiapkan fasilitas multi media. "Hanya lewat telepon, diberikanlah dana untuk pengadaan alat multimedia, sehingga GMIBM sejak itu sudah memiliki multimedia. Di sana ada alat-alat untuk siaran langsung, streaming termasuk tempat perekaman. Semua fasilitas yang diperlukan telah terpenuhi," tuturnya.

Ketua Sinode GMIBM dalam sambutannya tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Olly Dondokambey. Pasalnya, bantuan-bantuan suami tercinta Ny Rita Dondokambey Tamuntuan bukan hanya sekali saja. 

"Sekali lagi terima kasih. Pak Olly memang sudah lama membantu GMIBM mulai dari masih anggota DPR RI hingga menjadi gubernur. Pembangunan lantai dua kantor GMIBM itu dianggarkan lewat ABPN atas inisiatif dan usaha dari Banggar DPR RI di mana, Olly Dondokambey ada di dalamnya saat itu," sebut dia.

"Tidak salah pada momentum ini kami berterima kasih, karena tidak putus-putusnya berusaha untuk berlaku adil, tapi juga bijaksana dalam pengelolaan APBN dan APBD," tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Olly mengaku senang bisa bertemu jemaat dan masyatakat Jiko.

"Tentunya kami beryukur kepada TYME, karena atas tuntunannya bisa bersama jemaat walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19," kata Olly.

Menurutnya, sudah menjadi tugas pemerintah berjalan bersama gereja serta jemaatnya dan masyarakat. "Yakni membangun sarana prasarana tempat ibadah. Kita jalan terus, supaya bukan hanya kesuksesan pemerintah dalam membangun infrastruktur, tapi juga iman dan taqwa juga bersama-sama," tandasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor, Calon Bupati Boltim Suhendro Boroma, Tokoh Masyarakat BMR Hamdi Paputungan, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Ketua Tim Pemenang Olly-Steven Marhany Pua.

 

(*/Ain)

 

Terpopuler

Lahir dan Untuk Konsumen, Kemilau BFI 2019 Bertabu...
24 Aug 2019 12:19 - Redaksi

Foto: 'Press conference' Kemilau BFI 2019, Mantos 1 dan foto bersama usai pengundian hadiah program  [ ... ]

Jelang Masa Akhir Jabatan DPRD Boltim, Bupati Land...
08 Sep 2019 08:01 - Redaksi

Sehan Landjar saat jumpa pers.   BOLTIM kabarpost - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Seha [ ... ]

Sukseskan HKG PKK ke 47, Ketua TP PKK Sulut Rapat ...
29 Jan 2019 15:22 - Redaksi

Ketua TP PKK Sulut saat mengikuti Rakor bersama pengurus TP PKK Pusat     JAKARTA Kabarpost.co [ ... ]

Segera Punya RSUD, GSVL : Ini Wujud Perhatian Pemk...
12 Aug 2019 09:19 - Redaksi

Walikota GSVL saat menyerahkan dokumen persyaratan pembiayaan ke PT Sarana Multi Infrakstruktur.   [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung