Gubernur dan Wagub Olly-Steven saat menggelar ibadah syukur.

 

MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Ibadah Syukur dua periode Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Masa Jabatan 2021-2024, di Wisma Negara Bumi Beringin, Manado, Sabtu (20/2/2021).

 

Ibadah ini digelar secara virtual, sehingga dapat disaksikan langsung melalui siaran TVRI Manado dan streaming aplikasi video berbagi.

Acara tersebut diawali dengan doa pembukaan yang dibawakan Ketua MPH GPdI Sulut Pdt. Yvonne Awuy dan ibadah  dipimpin oleh Ketua BPMS Pdt. Hein Arina.

 

Usai ibadah, ditampilkan Video Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Februari lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan puji-pujian yang dibawakan oleh PS. Gema Sangkakala, Pejabat esselon II serta artis jebolan pencarian bakat Joy Tobing.

 

Ibdah syukuran dilakukan secara terbatas dan sederhana dengan menggunakan prokes.

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Wagub Steven Kandouw mengungkapkan rasa   terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Olly berujar, berkat izin dan kuasa Tuhan-lah dirinya dan Steven Kandouw dapat terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

 

"Ucapan terima kasih juga kami berikan kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah kembali memberi kepercayaan kepada kami untuk mengemban tugas dalam memimpin Sulawesi Utara di periode yang kedua," ujar Olly dalam sambutannya.

Olly menilai seluruh capaian yang telah diraih oleh duetnya bersama Steven Kandouw serta seluruh jajaran Pemprov Sulut tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak.

"Ini semua tentang dari bagaimana kita harus terus bersama, bekerja keras dalam membawa serta memperjuangkan amanat rakyat Sulawesi Utara," terang Olly.

 

“Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk masyarakat. Kita semua harus bersatu, kita harus bekerja bersama-sama, kita harus bergotong royong. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kita harus saling menjaga dan menguatkan," tambahnya.

"Tuhan tidak akan pernah membiarkan umatnya menderita. Dia selalu memberikan jalan bagi kita, asal kita semua bisa selalu bersama-sama,” pungkasnya.

 

Usai sambutan Gubernur, digelar Doa Berantai dari 6 tokoh lintas agama, yaitu Katholik, Islam, Hindu, Budha, Konghucu, dan Kristen Protestan. Mereka kompak meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu memberikan Olly-Steven kesehatan, kekuatan serta kemampuan selama memimpin daerah Bumi Nyiur Melambai hingga tahun 2024 nanti.

Dalam acara, ada sambutan Menteri Hukum dan Ham RI diwakili oleh dirjen imigrasi

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulut, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Sulut, Bupati/Walikota se-Sulut dan yang terpilih, para Ketua DPRD Sulut, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulut. 

 

OD-SK adalah paduan Politisi yang handal.

OD dilahirkan di Kota Manado

SK dilahirkan di tanah Toar-Lumimut Minahasa.

Kepemimpinan dua tokoh central, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw  periode 2016-2021, dilengkapi Sekdaprov Edwin Silangen SE, MS

Kinerja Paripurna telah di tampilkan, yang mampu mengantar Sulut dikenal, disegani dan di akui dunia, sehingga banyak keberhasilan yang di raih dan menjadikan Sulut Hebat.

Dan ketika mentari kembali menjenguk bumi pada tanggal 15 Februari 2021, maka Rakyat Sulut, layaklah bersyukur kehadapan TYME.

Karena di tanggal ini lah kembali Tuhan memilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan wakil Gubernur pilihan Rakyat Periode 2021- 2024.

 

Kiranya representasi kepemimpinan yang telah di tunjukkan selama ini, tetap di pertahankan yang kompak, satu komando dan tak berlawanan arah, begitupun diharapkan untuk tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan merakyat, mengayomi dan mengedepankan kepentingan masyarakat, bahkan mampu menjaga keluarga, yang patut di teladani, Kel. Dondokambey-Tamuntuan dan Kel. Kandouw -Tanos.

Dua tokoh pemimpin pilihan rakyat Sulut ini juga, terus menunjukkan dedikasinya dengan memajukan pembangunan infrastruktur.

Mega proyek infrastruktur pun mengalir dengan nilai fantastis. Tujuannya, proyek infrastruktur bukan hanya dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan ataupun untuk mempercepat jalur logistik. Namun lebih jauh dapat mendorong dan menggairahkan ekonomi kerakyatan.

 

Pembangunan infrastruktur yang terus digenjot, bahkan dirampungkan di masa pandemi menunjukkan komitmen pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Lima mega proyek yang terus dipacu dan dirampungkan di masa pandemi Covid-19 yakni, Bendungan Kuwil, Bendungan Lolak, Ringroad III, pembangunan RSUD Ratumbuysang dan Rumah Sakit Mata. 

 

(Advetorial)

Terpopuler

Penutupan Pelatihan, Merlinda Tekankan SDM Unggul
16 Sep 2019 09:18 - Redaksi

        MANADO Kabarpost. com - Pelatihan Kopetensi Tenaga Pendidik SMA/ [ ... ]

Diarak Tarian Kabasaran, Nouke Paat Mendaftar Jadi...
25 Apr 2018 09:10 - Redaksi

Nouke Paat saat diiringi Tarian Kabasaran untuk mendaftar di KPU.(foto:Ain)   MANADO Kabarpost.co [ ... ]

PKM Nuangan Memaksimalkam Pelayanan Selama Ramadha...
24 May 2019 06:13 - Redaksi

Viera Paputungan, kepala PKM Nuangan.   BOLTIM kabarpost - Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecam [ ... ]

Gerakan Sejuta Masker Digelar Polres Talaud
29 Sep 2020 14:29 - Redaksi

Gelaran gerakan sejuta masker yang dilaksanakan di kepualaun Talaud.   TALAUD Kabarpost.com - Pol [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat