Gubernur Olly saat melantik Walikota dan Wawali Bitung Periode 2021-2024. (Foto.ist)

 

MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mewakili Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Walikota dan Wakil Walikota Kota Bitung terpilih periode 2021-2024 di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (31/3/2021).


“Saya Gubernur Sulut atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Maurits Manitiri sebagai Walikota Bitung dan saudara Hengky Honandar sebagai Wakil Walikota Bitung,” ucap Olly saat melakukan pelantikan.

 

Olly mengingatkan bahwa sumpah janji yang diucapkan merupakan pertanggung jawaban bukan hanya kepada masyarakat Bitung tetapi juga kepada Tuhan.


“Sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan baik-baiknya,” ujarnya.

 

Diketahui pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71-294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan nomor: 131.71-374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021.
Seusai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bitung oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

 

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Ketua TP PKK Sulut nomor: 03/kep/PKK.Prov/III/2021 tanggal 29 Maret 2021 dan berdasarkan surat keputusan Ketua Dekranasda Sulut nomor: 03/Dekranasda-Sulut/SK/III/2021 tanggal 29 Maret 2021.


“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulut dengan resmi melantik nyonya Rita Aleta Lousiana Mantiri Takundung sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bitung,” ucap ibu Rita.


Dalam kesempatan itu juga Ibu Rita meyakini bahwa Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Bitung mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.


“Saya percaya ibu akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan kepada ibu,” tutupnya.


Hadir juga dalam kegiatan pelantikan tersebut jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen serta jajaran anggota TP PKK dan Dekranasda Sulut.

(Ain)

Terpopuler

Sukseskan Pariwisata Sulut, Wagub Ajak Kabupaten K...
22 Nov 2018 11:21 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat membuka Rakor Pembangunan Kemitraan Kota Manado dan Dinas Pariwisat [ ... ]

Slamet Merasa Pendamping Desa Secara Serius di Nil...
04 Apr 2019 11:11 - Redaksi

 Slamet Umbola, Kadis PMD.   BOLTIM kabarpost.com - Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pendamping  [ ... ]

Program AARS Bakal Membuka Lapangan Kerja Sebesar-...
04 Nov 2020 12:36 - Redaksi

AA saat menyapa warga   MANADO Kabarpost.com - Salah satu program calon Walikota Manado Andrei An [ ... ]

Fatoni Apresiasi Kesiapsiagaan Stakeholder dalam P...
18 Nov 2020 16:58 - Redaksi

Pjs Gubernur Fatoni saat menghadiri dan menjadi Irup dalam rangka simulasi penanggulangan bencana me [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah