TUTUYAN Kabarpost.com -  Menindaklanjuti surat No : 30/Panwaslu-BMT/XII/2017, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Boltim, turun langsung menemui sangadi (Kepala Desa) untuk menyampaikan imbauan netralitas dan larangan berpolitik praktis.

Ketua Panwaslu Hariyanto mengaku, pihaknya sudah mengunjungi 15 Desa di Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Selainnya masih akan di kunjungi agar para sangadi-sangadi ini tidak ikut serta dalam politik praktis.

"Saya bersama tim sudah turun dan mengunjungi sangadi-sangadi hal ini dalam rangka mewujudkan pengawasan preventif, dan pastimya semua Desa akan di lakukan pengawasan," ujarnya. 

Dalam kunjungan tersebut, Ia menegaskan akan menindak tegas apa bila ada sangadi-sangadi dan aparat Desa yang mencoba-coba  berpolitik.

"Ancaman hukumannya pidana. Jangan main-main, kami sudah punya data jika ada sangadi yang nekad terlibat politik resikonya akan berurusan dengan hukum," tegasnya.

Tambahnya, langkah preventif tersebut, berdasarkan ketentuan yang berlaku agar terwujudnya pemilihan jujur dan adil tanpa keterlibatan sangadi dan aparat Desa.

"Tindaklanjut surat Panwaslu atas dasar Undang-Undang (UU) Nomor 07 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, UU No 06 Tahun 2014 tentang Desa dan penegasan tentang sanksi secara tegas apabila ketentuan ini dilanggar, hal ini akan dilakukan terus menerus oleh jajaran panwaslu demi terwujudnya pemilu yang berintregitas," tandasnya.

 

Penulis.: Matt Rey

Terpopuler

Varietas ODSK Lobu Mampu Tingkatkan Produktivitas ...
18 Nov 2018 10:57 - Redaksi

Launching Ekspor Dessicated Coconut dan Varietes unggul Kelapa dalam rangkaian Konferensi Nasional K [ ... ]

Rela Basah Diguyur Hujan, Para Muda Tondano Nyatak...
10 May 2018 04:46 - Redaksi

Para pendukung dan simpatisan RR-RD di Tounkuramber, Tondano Barat.    MINAHASA Kabarpost.com -  [ ... ]

Puluhan Usaha Tak Kantongi Izin, DPTSP Boltim Akan...
05 Jul 2019 14:21 - Redaksi

Bangunan sarang burung walet di salah satu tempat di boltim.    BOLTIM kabarpost - Puluhan Usaha [ ... ]

Dua Pelaku Penganiayaan Anggota Polisi Berhasil Di...
10 Oct 2019 03:57 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   Manado kabarpost.com - Setelah sempat buron hampir tiga minggu, dua pela [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat