Novie Ngangi

 

MANADO Kabarpost.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Novie Ngangi, menyatakan sikap untuk maju bertarung pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Pernyataan ini ditegaskan di hadapan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Minahasa Utara serta turut disaksikan Pengurus Anak Cabang (PAC) se Minahasa Utara pada rapat pleno   dan konsolidasi DPC Hanura Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (21/2/2018) di Kantor Sekretariat Partai Hanura Minahasa Utara. 

“Menyambut Pileg 2019, sehingga tidak bias, melalui rapat ini, saya juga memohon ijin dari teman-teman DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting, untuk berproses menemani Pak Jackson Kumaat sebagai calon anggota DPRD Provinsi,” kata Ngangi yang juga merupakan Ketua PERBAKIN Kabupten Minahasa Utara.

Pada prinsipnya, Novie Ngangi yang sudah sangat familiar dan dikenal sangat merakyat di tengah-tengah masyarakat Tonsea maupun cukup dikenal luas di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung mengaku dirinya hanya melakukan kerja bersama teman-teman yang lain, siapa yang terpilih itulah kehendak Tuhan. Pada Akhirnya kita akan kerja secara bersama untuk membesarkan partai ini. 

Menurut Ngangi, soal kursi itu nanti, tapi kalau tidak ada calon yang potensi bagaimana partai punya kursi. Punya kursi itu nanti dilihat siapa peraih suara terbanyak. Meski masih muda, lelaki kelahiran LAIKIT tahun 1972 tersebut memiliki visi politik yang jelas, yakni memberantas korupsi.

Maka itu, pihaknya sebagai Ketua DPC memberi ruang seluas-luasnya bagi kader terbaik dari Minahasa Utara untuk mari bersama kita ada dalam arak-arakan dalam proses politik kedepan, ujar ketua Sulut Corruption Watch (SCW) yang dikenal sangat getol menyuarakan gerakan anti korupsi.

Selama ini politik dan DPR sering dipersepsikan sebagai tempat yang kotor. Tetapi kalau kita merasa bahwa DPR bukan tempat yang bersih tetapi tidak pernah upaya orang-orang baik masuk ke DPR membawa semangat anti korupsi kapan DPR akan bersih sebagaimana yang diharapkan masyarakat," jelas Ngangi. 

Baginya, politik merupakan alat yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Di tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, politik dipakai untuk korupsi. Namun, Novie Ngangi juga mengingatkan bahwa di tangan orang-orang baik, politik bisa dipakai untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya ingin memastikan bahwa setiap sen uang masyarakat harus kembali ke masyarakat," tandas Ngangi. 

(Ain)

Terpopuler

Wabup Boltim Terima LHP PDTT Dari BPK RI
17 Dec 2018 09:10 - Redaksi

wabup rusdi terima LHP PDTT semester II dari BPK-RI perwakilan Sulut .   BOLTIM kabarpost.com - B [ ... ]

Saling Adu Argument Di Medsos, Rivo Aniaya Adrian
04 Dec 2019 14:07 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com -  Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado berhasil me [ ... ]

ODSK Turun Langsung Serahkan Bantuan di Pulau Gang...
26 May 2020 15:51 - Redaksi

ODSK didoakan warga saat membagikan sembako. (Foto.ist)     MANADO Kabarpost.com - Keseriusan G [ ... ]

Komunitas Driver Online Nyatakan Komitmen Dukung A...
21 Oct 2020 11:55 - Redaksi

Perwakilan  dari komunitas Driver online saat berdiskusi dengan Cawawali Manado Richard Sualang. (F [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah