Pricylia Elviera Rondo bersama para tim danpendukungnya saat mendaftar di KPU.

 

MANADO Kabarpost.com - Pricylia Elviera Rondo SS (PER), merupakan salah satu srikandi Sulawesi Utara (Sulut) yang ‘hobby’ berjuang untuk rakyat kecil. Dengan tekad yang dimiliki pun Isteri tercinta dari Mindo Sianipar ini, Rabu (25/04/2018) mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Pemilihan Sulawesi Utara. 

Diakui Pricylia, persiapan untuk maju ke DPD RI sudah sejak dua bulan lalu. 

“Puji Tuhan KTP dukungan yang masuk sudah di nominal 10 ribu pebih mendekati 11 ribu. Tapi yang kita upload berjumlah 3347 KTP. Dan hari ini (kemarin) kita memasukkan dukungan secara fisik, mudah-mudahan Tuhan berkenan dan lolos semua tahapan-tahapan yang diminta dari KPU,” ujarnya. 

Dengan tim yang bekerja siang dan malam, lanjut Prycilia, sebelum di uji KPU tim kami sudah memverifikasi agar supaya tim dari KPU juga tidak terlalu sibuk nanti dalam memverifikasi. 

Pricylia pun mengatakan, tujuan yang paling utama dirinya ingin menjadi anggota DPD RI adalah, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, teristimewa di Sulut. 

“Karena jika kita ingin membantu masyarakat, harus masuk dalam sistem. Dan selama ini melalui komunitas-komunitas kami, kami sudah melakukan pendampingan-pendampingan terutama bagi kaum petani, nelayan, peternak, ibu-ibu PKK, dimana kesemuanya itu untuk kesejahteraan masyarakat banyak,” lugasnya. 

Ia pun menambahkan, melalui koperasi-koperasi yang kita bentuk sebagai mitra kita, selama ini Puji Tuhan kita menjadi fasilitator agar supaya komunitas-komunitas yang ada tersebut bisa mendapat bantuan dari pemerintah. 

“Contohnya dari Kementrian KKP. Di Sulut sudah banyak sekali kapal-kapal yang dinikmati oleh kelompok-kelompok nelayan, yang tentunya kita menjadi fasilitator dan memberikan pendampingan agar supaya secara administrasi mereka lolos untuk bisa mendapatkan bantuan kapal-kapal ikan tersebut,” pungkas Pricylia sembari mengharapkan agar dirinya bisa terpilih nanti dalam pemilihan. 

Diketahui, dalam pencalonannya ke DPD RI, Pricylia banyak mendapat dukungan dari para kader PDI-P. 

(Ain)

Terpopuler

5 Mantan Ketua KNPI Hadir Dalam Musda KNPI Sulut k...
02 Dec 2019 13:11 - Redaksi

Musda KNPI Sulut ke-XIV.   MANADO Kabarpost.com - Musda KNPI Sulut hari ini dibuka langsung oleh  [ ... ]

Dipimpin Hukum Tua, Pemdes Pindu Door to Door ke R...
27 Mar 2020 08:55 - Redaksi

(Pemdes Pindu bersama anggota DPRD Minahasa saat melakukan penyemprotan kerumah warga) Minahasa Kab [ ... ]

Jacko Ucapkan Selamat Kepada Benny Rhamdani Sebaga...
20 Sep 2020 02:37 - Redaksi

Jackson Kumaat dan Benny Rhamdani.   MANADO Kabarpost.com - SK tertanggal 14 September 2020 memut [ ... ]

Polres Minsel Gelar Pengambilan Sumpah dan Penanda...
19 Aug 2020 05:42 - Redaksi

Penandatanganan pakta integritas yang dilakukan Polres Minsel untuk penerimaan anggota Polri.   M [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat