Jems Tuuk saat menjalankan reses di Bolmut. 

 

BOLMUT Kabarpost.com - Reses I Tahun 2018 dijalankan oleh Legislator Sulut dari PDIP, yakni Julius Jems Tuuk, bertempat di Desa Tanjung Sidupa, Kec. Pinogaluman, Kab. Bolmut, pada Selasa (1/5/2018) sekita pukul 12.00 - 15.30 WITA. 

Dalam reses tersebut turut dihadiri oleh Pemerintah, tomag, tomas setempat dan masyarakat dari 4 Desa, yaitu Desa Tanjung Sidupa, Desa Komus I, Desa Komus Induk dan Desa Komus II Timur 

Dalam reses yang dijalankan Julius Jems Tuuk, ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga,diantaranya, Paulus Hanok (warga Desa Tanjung Sidupa) menyampaikan sangat mendukung pencalonan kembali Pak Jems Tuuk sebagai anggota DPRD dari Dapil Bolmong Raya kemudian warga pun meminta bantuan alat-alat Nelayan serta bantuan bagi kelompok Nelayan yang ada di Desa Tanjung Sidupa. 

Warga lainnya, Lexi Langitan (warga Desa Komus II Timur) mengusulkan perbaikan/pengaspalan jalan yang ada di Desa Komus II Timur.

Warga lainnya, Hesky Manalua (warga Desa Komus II) meminta agar pemerintah bisa memfasilitasi bantuan modal usaha bagi warga. “Kami juga bermohon agar pemerintah bisa memberikan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH),” ujar Manalua sembai menambahkan agar pemerintah juga memberikan bantuan alat tangkap ikan tuna bagi kelompok nelayan yang ada di Desa Komus II. 

Masih dalam kesempatan yang sama, James Timbulau (warga Desa Tanjung Sidupa) meminta agar ada pengadaan jaringan / fasilitas air bersih - saluran air bersih sejauh 3 KM di sepanjang Desa Tanjung Sidupa.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan warga, Jems Tuuk mengatakan, dirinya akan maju kembali sebagai calon anggota DPRD Provinsi apabila mendapat restu dari keluarga, terutama istri selaku partner hidup. “Saya akan meminta izin dulu kepada isteri untuk maju lagi sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulut,” ujarnya. 

Lanjut dikatakan Tuuk menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan warga, untuk setiap permohonan bantuan rumah ibadah, bantuan kelompok tani ataupun bantuan kelompok nelayan harus dimasukkan dalam bentuk proposal. 

“Saya sendiri yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini agar cepat direalisasi,” tukas Politisi PDIP ini.

Tuuk pun melanjutkan, untuk perbaikan jalan yang ada di Desa Komus II kita akan lihat apakah jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi atau bukan. 

“Apabila ini menjadi kewenangan Provinsi, maka saya Jems Tuuk akan mati-matian memperjuangkan agar aspirasi ini dapat terealisasi,” tegasnya. 

“Saya Jems Tuuk masih memiliki waktu 18 bulan lagi dalam jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara perwakilan Dapil Bolmong Raya. Di sisa waktu masa jabatan saya yang ada ini, saya akan pakai dengan sebaik-baiknya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Bolmong Raya yang saya wakili,” tandas Tuuk dalam Reses. 

(Ain)

Terpopuler

Pencarian Warga Karatung II Yang Hilang Berakhir, ...
26 Mar 2018 18:20 - Redaksi

Oma Ipa ditemukan.    SANGIHE Kabarpost.com - Pencarian warga Karatung II Kecamatan Manganitu at [ ... ]

Terkait Anggaran Pilkada, KPU Boltim Ikut Rakor di...
26 Aug 2019 13:47 - Redaksi

Ketua KPU di dampingi sekretaris dan staf ikuti rakor anggaran.    BOLTIM kabarpost - Komisi Pem [ ... ]

Rifai Minta Ombusman Sulut Lakukan Aksitensi
05 Sep 2018 01:45 - Redaksi

Fakultas Hukum Unsrat menggelar seminar nasional.   MANADO Kabarpost.com - Dies Natalis ke-60 Fak [ ... ]

Bupati Boltim Sehan Landjar Menerima Gelar Adat Tu...
21 Jul 2020 14:47 - Redaksi

Gelar Adat Tule Molantud yang digelar di Rudis Bupati Boltim.   BOLTIM Kabarpost.com - Bupati Kab [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung