Pendaftaran PAN. 

 

BOLTIM kabarpost.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi ParPol pertama yang memberanikan diri untuk melakukan pendaftaran.

Terpantau sekira Pukul 14.00 Wita, Pimpinan Parpol Marsaoleh Mamonto, yang juga didampingi 20 Caleg mendatangi Kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim. Ratusan pendukung tak henti-hentinya memberikan dukungan. 

" Hari ini PAN sudah mendaftar. Alhamdullilah setelah melalui proses panjang, hari ini KPU menyatakan PAN lolos menjadi salah satu partai yang akan maju di Pileg 2019," ungkap Mamonto selaku Ketua DPD PAN Boltim, ketika dikonfirmasi kemarin.

Dirinya tak menampik banyak calon yang awalnya berada di ParPol lain, sekarang berpindah ke PAN. Namun dia tetap memastikan hal tersebut tidak akan menganggu internal ParPol.

 " Memang banyak wajah-wajah baru. Hampir 70 persen. Tapi itu tidak akan menganggu kader-kader PAN sebelumnya," dia memastikan, Sembari menambahkan jika pihaknya optimis akan meraih kemenangan di Pileg 2019 nanti. 

" Kami optimis akan menang. Calon yang diutus benar-benar layak. Bahkan untuk persyaratan gender, PAN sendiri melebihi. Yakni 40 persen. Ini menjadi keoptimisan untuk kami. Pasti PAN akan meraih kursi terbanyak," tutupnya optimis.

Di sisi lain, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, kembali mengingatkan kepada semua ParPol untuk segera mendaftarkan para calonnya. 

" Hari ini baru PAN. Besok KPU akan menunggu  ParPol lain yang ingin mendaftar. Batas hingga Pukul 24.00. Bagi ParPol yang dokumennya belum lengkap, akan diberikan waktu untuk melengkapi berkasnya. Jadi segera mendaftar. Jika sampai batas waktu yang ditentukan ParPol tak kunjung mendaftar maka dianggap tidak berhak maju di Pileg 2019," kuncinya.

(Rheena)

Terpopuler

WNA di Boltim Masuk DPT
06 Mar 2019 09:49 - Redaksi

Susanto Mamonto, Pimpinan Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga.   BOL [ ... ]

ADVETORIAL : Laporan Kepada Rakyat Tiga Tahun Kepe...
11 Feb 2019 11:26 - Redaksi

Presiden RI Joko Widodo saat melantik Olly Dondokambey menjadi Gubernur Sulawesi Utara 12 Februari 2 [ ... ]

Jelang Pilkada Minahasa, RR-RD Mendapat Dukungan B...
15 Mar 2018 08:17 - Redaksi

RR - RD semakin dapat dukungan dari masyarakat.    MINAHASA Kabarpost.com - Pasangan Royke Rorin [ ... ]

Bupati dan Wakil Bupati, Road show di Dua Kecamata...
23 Jan 2018 12:47 - Redaksi

BOLTIM Kabarpost.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan LandjarSH, dan Wakil [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah