Benno Oktavius Mamentu melakukan reses di 8 Kelurahan di Kecamatan Maesa.

 

BITUNG Kabarpost.com - Anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi PDI-Perjuangan Benno Oktavius Mamentu (BOM) mengadakan Reses Masa Persidangan  yang ketigaTahun Pertama Tahun 2020 Di Kecamatan Maesa, hari ini Kamis (30/7).

 

Berbeda dengan Reses Beliau sebelumnya, dimana pelaksanaan Reses dilakukan berpusat di satu tempat, kali ini Reses yang dilakukan  anggota Dewan ini dilaksanakan secara berpindah-pindah tempat dari satu Kantor Kelurahan ke Kantor Kelurahan yang lain diKecamatan Maesa.

 

Reses dengan cara blusukan ini diawali dari Kelurahan Pateten 3 dan berakhir di kelurahan Pakadoodan. Pelaksanaan Reses Dari BOM (sapaan akrab Beliau) berjalan lancar dan tentunya mengikuti aturan Protap penanganan Covid-19, hal itu terlihat dari peserta reses yang dilibatkan hanya perangkat Kelurahan (Kepala Lingkungan, RT dan Ketua LPM). 

 

Dalam Proses Reses Kali ini Banyak Pandangan dan kajian yang didapat dari Anggota  DPRD  Fraksi PDI-Perjuangan ini, dari mulai perbaikan  infrastruktur, pengadaan anggaran Dana Desa/Kelurahn dan Kesehatan,  Penanganan Keamanan disetiap Kelurahan. 

 

" Apa yang menjadi masukan dari masyarakat tentunya saya akan perhatikan dan memperjuangkan, tentunya dengan mengikuti mekanisme peraturan dan tatip sesuai dengan fungsi tugas seorang Wakil Rakyat (Anggota DPRD)," imbuhnya. 

 

" Sebaiknya masyarakat dalam memberikan aspirasi atau masukan seharusnya mengikuti hirarki yaitu harus mulai dari level pemerintahan yang paling bawah," tambahnya.

 

Lanjutnya, masyarakat jangan malu atau takut untuk bertanya kepada Pemerintah Kelurahan. 

 

" Ada beberapa Critical Point yang perlu diperhatikan dan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Bitung, satu diantaranya yaitu dampak dari pekerjaan pembangunan jalan Tol yang Berimbas kerugian bagi Masyarakat disekitar," ujarnya kepada awak media.

 

Ada hal yang langkah dilihat dari jalannya Reses ini yaitu waktu Reses yang berdurasi kurang lebih dari satu jam dalam setiap pertemuan. Ketika hal ini  ditanyakan kepada beliau, dengan senyum khasnya beliau berkata, Kwantitatif yang kecil bisa mengahasilkan kwalitatif yang besar. 

 

(Thian)

Terpopuler

Terus Bersama Masyarakat Hadapi Pandemi Covid 19, ...
28 May 2020 11:50 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw     MANADO Kabarpost.com - Ditengah Pa [ ... ]

15 Desa di Kecamatan Kotabunan Ikut Sosialisi Sisk...
29 Jan 2019 12:27 - Redaksi

sosialisasi aplikasi penginvutan siskeudes versi 2.1     BOLTIM kabarpost - Dengan ketatnya sis [ ... ]

Beribadah di Kakas, Olly Ajak Warga Jemaat Untuk M...
16 Apr 2018 01:45 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan rombongan saat beribadah di Gereja GMIM Sion Tounelet Wilayah K [ ... ]

Bahas Tindak Lanjut PLTSa, Gubernur Olly Ikut Rako...
18 Jul 2019 14:24 - Redaksi

Gubernur Olly saat mengikuti rapat bersama Menko Luhut Binsar Pandjaitan     JAKARTA Kabarpost. [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG