BOLTIM kabarpost.com - Dengan mengangkat tema "Peran Pemuda Dalam Dunia Jurnalis" pada Jumat (12/1), bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan Dua, Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Panebulan yang di koordinir oleh Naziril Lakoro selaku pembina dan Wahyudi Mokoginta sebagai sekretaris, menggelar pelatihan Jurnalis. 

Pembina pemuda karang taruna Tutuyan Dua, Naziril Lakoro mengatakan, agenda tersebut atas kerja sama dengan pemerintah Desa Tutuyan Dua.
"Pemuda Tutuyan ingin tahu banyak soal jurnalis bahkan ingin menjadi seorang wartawan. Sehingga kami selaku pembina melaksanakan kegiatan ini, " ujar Naziril, yang di dampingi Sekeretaris Karang Tarunan Wahyudi Mokoginta.

Kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Boltim,  Faruk Langaru bersama rekan-rekan wartawan selaku pemateri diucapkan terima kasih karena telah bersedia hadir memberikan materi dan membagi ilmu dengan teman-teman pemuda karang taruna panebulan.

"Kami harap melalui kegiatan ini pemuda Tutuyan Dua bisa tahu tentang jurnalis bahkan bisa menjadi wartawan. Ini harapannya dan tujuan dilaksankan pelatihan jurnalis seperti ini, " ujar Naziril.
Sementara Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pemuda karang taruna panebulan Tutuyan Dua. Menurut Faruk, giat Ini merupakan langkah dan terobasan yang sangat luar biasa dari para pemuda Tutuyan Dua.

"Kami dari PWI Boltim dan rekan-rekan wartawan biro Boltim memberikan apresiasi, " ujar Faruk.
Bahkan kata Faruk, dari semua organisasi pemuda yang ada di Boltim, mungkin baru pemuda karang taruna panebulan yang menggelar kegiatan pelatihan jurnalis.
"Salut buat pemuda Tutuyan Dua, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, pemuda karang taruna panebulan bisa menjadi pengganti dan penerus kami selaku wartawan yang ada di Boltim, " tambahnya.

Diketahui, yang menjadi pemateri pelatihan jurnalis untuk pemuda Tutuyan Dua, yakni Ketua PWI Boltim Faruk Langaru, Randi Manangin dari harian Radar Bolmong, Vendi Lera dari harian Tribun Manado, Lucky Mamahit dari harian Manado Post dan Gunawan Mamonto dari media online Suara Pembaharu.

 

Reporter : Matt rey

Terpopuler

Dalam Rangka Pengawasan DPS-DPSHP, Bawaslu Gelar K...
18 Sep 2020 05:50 - Redaksi

Bawaslu dan Panwascam Se-kabupaten Bolmut gelar rapat bersama.   BOLMUT Kabarpost.com - Badan Pen [ ... ]

Lepas Lari Marathon, Sekda Assagaf Beri Motivasi P...
27 Jun 2019 13:37 - Redaksi

Sekda Muhammad Asaagaf melepas peserta lari marathon di lapangan Bogani Kotabunan.    BOLTIM kab [ ... ]

Perencanaan Infrasktruktur Pembuatan Jalan Akan di...
20 Aug 2020 02:06 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan Kegiatan gerakan tanam kentang.   MINSEL  kabarp [ ... ]

Bupati Jabes: Perbedaan adalah Sebuah Kekayaan yan...
09 Mar 2018 15:42 - Redaksi

Bupati dan Wabup saat menghadiri konser para musisi kabupaten Sangihe.    SANGIHE Kabarpost.com  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah