Walikota Manado didampingi Wawali serta Sekot saat diperiksa BPK RI. (Foto: ist)

 

MANADO Kabarpost.com - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), selama 45 hari kedepan melakukan pemeriksaan interim pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado, Tahun Anggaran 2017. Tim tersebut diketuai, Bagus Respati Sasongko untuk memeriksa Pemerinta Kota (Pemkot) Manado.

Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wawali, Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, (Plt Sekda) Drs Rum Usulu menerima langsung tim BPK-RI di ruang Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manado, Senin (5/2/2018).

Menanggapi pemeriksaan BPK RI di Pemkot Manado, Walikota GSVL memegaskan, larangan Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. 

“Saat ini kita sedang menghadapi pemeriksaan oleh auditor BPK. Saya tegaskan disini bagi para pejabat tidak ada yang ke luar daerah. Bantu BPK selama 45 hari kedepan mereka melaksanakan tugas di Pemkot Manado,” tandas Walikota GSVL.

Waliota Manado meminta para kepala Perangkat Daerah memberikan data yang lengkap sehingga tidak terjadi kesalahan data. 

“Kita semua bertekad untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Silahkan berikan data yang lengkap. Setiap Perangkat Daerah harus siap jika diperlukan dan dibutuhkan oleh BPK,” tegasnya. 

Walikota GSVL menyampaikan, selama pemeriksaan berlangsung, tim pemeriksa BPK-RI akan didampingi Inspektorat Kota Manado. 

“Waktu pemeriksaan terbatas hanya 45 hari, sejak tanggal 5 Februari sampai 26 Maret. Nanti akan ada tim pendamping yang siap selama 24 jam dari Inspektorat,” jelasnya, seraya optimis jika semua Perangkat Daerah bekerjasama dengan baik selama dalam pemeriksaan BPK, opini WTP akan diraih Pemkot Manado.

Diketahui, dalam pemeriksaan tersebut turut mendampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala BPKAD Johnly ‘Otta’ Tamaka SE dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene S.Sos.

 

(Reza)

Terpopuler

Pasca Gempa, Pusat Kota dan Sekitarnya Kembali Nor...
07 Nov 2018 08:00 - Redaksi

Masyarakat Yang Antri Guna Mendapatkan Pelayanan Pihak Inafis Polres Sangihe (Foto:Riko)   SANGIH [ ... ]

Silangen Hadiri Pertemuan Tahunan BI
28 Nov 2018 01:57 - Redaksi

Sekprov Sulut, Edwin Silangen saat foto bersama Presiden Joko Widodo dalam kegiatan pertemuan tahuna [ ... ]

Walikota GSVL Pantau Persiapan Kebiasaan Baru Pari...
23 Jul 2020 15:17 - Redaksi

(Walikota GSVL memantau pariwisata persiapan kebiasaan baru di Bunaken dan Siladen)   Manado Kaba [ ... ]

Olly Ajak Masyarakat Pinggiran Pantai Lestarikan d...
16 Mar 2018 15:41 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melepas penyu di Pantai Pantera, Kecamatan Kombi, Minahasa. (F [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri