Wakil Bupati Boltim saat memberikan sambutan

 

KOTABUNAN kabarpost.com - Gong sepak bola Boltim ditabuh. Kompetisi berlebel "Tripika Cup Kecamatan Kotabunan 2018" resmi digulir Jumat (9/2) bertempat di Lapangan Bogani Kotabunan.

Iven yang di sponsori PT Djarum ini dibuka oleh  Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, sekitar pukul 04.00 Wita. 

Dalam sambutannya Papa Keken (sapaan akrab Wabup) mengatakan,  iven ini bukan hanya mencari dana, tapi harus melahirkan pesepak bola yang memiliki kemampuan dan karakter serta memiliki bakat yang bagus untuk bisa bermain di iven - iven selanjutnya. 

Kata dia, sepanjang perjalanan open turnamen  agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Persoalan menang dan kalah  dalam dunia olahraga adalah hal yang lumrah. Sportivitas kita kedepankan Fair Play kita utamakan serta persatuan dan kesatuan yang paling penting dalam dunia olaraga," tutur Wabup Gumalangit. 

"Jika ada hal-hal kecil yang terjadi di tengah lapangan,  biarlah panitia pelaksana yang menanganinya.Kita sebagai masyarakat dan penonton yang baik,  percayakan kepada panitia," tukasnya.

Sementara sambutan mewakili pengurus PSSI Sulawesi Utara (Sulut) disampaikan oleh Ketua Executive Komite (Exco) Haslan Bahansubu.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada Tripika Kecamatan Kotabunan yang dalam waktu jeda mengambil inisiatif menggelar open turnamen. 

Dia berharap, dalam iven ini kiranya Tripika Kecamatan Kotabunan, dapat melirik pemain usia mudah di Kotabunan dan Boltim pada umumnya. 

"Sebab pemain usia mudah itu yang kita harapkan untuk berkipra ditingkat Sulut sampai ke tingkat Nasional," kata Bahansubu. 

Dalam waktu dekat akan digelar Liga Sulut.  Sehingga Harapan kami ada kehadiran dari Boltim FC.  

"Liga Sulut ini akan menggelar pertandingan usia kelahiran usia 1997 dan agenda ini untuk seleksi PRAPON Sulut. Sehingga harapan kami ada skuping pemain dari Boltim yang dapat berkipra di ajang Liga Sulut," harapnya. 

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Boltim, Camat Kotabunan,  Kapolsek Urban Kotabunan,  Dan Ramil 1303/05 Kotabunan para Sangadi,  serta tamu undangan. 

Diketahui pembukaan acara tersebut mempertemukan kedua tim yakni Rajawali Liutung VS Fajar Bulawan yang dimenangkan oleh Tim Fajar Bulawan dengan Skor 3-2.

 

(rey)

Terpopuler

Serahkan SK CPNS Guru, Wagub Kandouw Harap Ciptaka...
06 Apr 2021 17:27 - Redaksi

Wagub Kandouw foto bersama usai kegiatan. (Foto.ist)   SANGIHE Kabarpost.com - Wakil Gubernur Ste [ ... ]

Warga Minut Terima 879 Sertifikat, Pjs Bupati Clay...
09 Nov 2020 12:07 - Redaksi

Pjs Bupati Clay saat menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat tanah secara virtual oleh Presiden Jo [ ... ]

DLH Boltim Bersihkan Sampah di Pinggir Jalan
31 Oct 2019 10:40 - Redaksi

Petugas kebersihan DLH nampak membersihkan sampah di bahu jalan trans sulawesi Buyat - Kotabunan.

B [ ... ]

Kotabunan Selatan Libas Buyat Tengah
15 Feb 2018 04:32 - Redaksi

Tim Kotabunan Selatan (Korsel)    KOTABUNAN Kabarpost.com - Babak penyisihan grup dalam turnamen [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah